Launching Aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis, Dihadiri Wakapolda Jatim

News Satu, Probolinggo, Rabu 23 Maret 2022- Dengan memasuki era digitalisasi ini Polres Probolinggo Kota gelar peluncuran aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis pada hari ini Rabu (23/3/2022). Aplikasi tersebut adalah jawaban dari kebutuhan masyarakat saat ini di jaman digital. Nantinya akan membantu kepolisian secara cepat dan tepat. Selain itu, masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota lebih mudah dan nyaman untuk mendapatkan kepolisian dalam genggaman.

Kegiatan acara itu dilakukan di Aula Putih mapolresta. Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H, MH., Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin serta para Forkopimda Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, saat memberikan sambutan mengatakan, melaunching pelayanan publik kepada masyarakat Kota Probolinggo dengan beberapa branding seperti aplikasi Prabu Presisi berbasis Android. Dari 9 inovasi, 2 program diantaranya dilaunching saat ini dan 7 program sudah berjalan.

“Ada satu inovasi yang akan kita tonjolkan dan hal ini terkait teknologi informatika, dengan adanya aplikasi ini masyarakat bisa kapan saja melaporkan kejadian yang berkaitan dengan kamtibmas di tempat tinggalnya dengan tujuan kecepatan dan tanggap terhadap laporan dari masyarakat yakni Aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis,” paparnya, Rabu (23/3/2022).

“Besar harapan kami dengan adanya aplikasi ini, pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik serta dukungan dari 4 pilar untuk tetap berkomitmen memberikan pelayanan publik,” pintanya.

Selanjutnya, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin saat hadir dan mengucapkan selamat kepada Polres Probolinggo Kota yang telah melaunching aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis dan Rumah Restorasi Justice Bhabin yang sudah dilakukan.

“Tentunya aplikasi ini dapat dipergunakan dengan baik dan dirasakan kehadirannya oleh Masyarakat. Dengan adanya aplikasi Prabu presisi mangga manis merupakan salah satu tantangan kita bersama untuk mensukseskan Program ini. Pemerintah Kota Probolinggo berkomitmen dan mensupport penuh program yang telah dilaksanakan oleh Polres Probolinggo Kota,” singkatnya.

Setelah Kapolresta dan Walikota Probolinggo memberikan sambutan, selanjutnya di penghujung acara tersebut Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H, M.H. mengungkapkan adanya aplikasi ini tidak akan bisa berjalan tanpa kerja sama antar instansi, sinergitas Forkopimda diharapkan terus terjaga pasca launching aplikasi ini sebagai wujud komitmen dalam melaksanakan kegiatan aplikasi yang sudah dilaunching.

“Launching aplikasi oleh Kapolres Probolinggo Kota ini menunjukkan Program Presisi bapak Kapolri sudah dilaksanakan, sehingga saya bangga terhadap apa yang telah dilaksanakan oleh Polres Probolinggo Kota,” ujarnya.

“Sekali lagi saya sangat mengapresiasi terhadap program yang telah dilaksanakan oleh Polres Probolinggo Kota dalam rangka meningkatkan pelayanan publik kepada Masyarakat sesuai harapan Bapak Kapolri,” sambungnya.

Ian menambahkan, untuk Program Rumah RJ (Restorasi justice) Bhabin diharapkan setiap permasalahan dapat diselesaikan di tingkat bawah dengan menggunakan asas musyarawah untuk mufakat tanpa ada salah satu pihak yang dirugikan,” tutupnya.(Bambang)