Mantan Walikota Probolinggo Berkunjung ke Kediaman DPRRI Pasuruan

News Satu, Probolinggo, Jum’at 2 September 2022- Mantan Walikota Probolinggo, HM Buchori didampingi Heri Poniman anggota DPRD Kota Probolinggo dari fraksi Gerindra berkunjung dikediaman Anggota DPRRI Fraksi Gerindra, H. Moeklas Sidik yang berlokasi di Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.

Heri Poniman saat dihubungi reporter News Satu melalui selulernya membenarkan, bahwa dirinya bersama mantan walikota Probolinggo, HM Buchori silaturahmi di kediaman H Moeklas Sidik.

“Ya benar, hanya silaturahmi biasa dan melihat – lihat masjid Moeklas Sidik yang dibangun oleh beliau. Selain itu ingin tahu rumah makan yang beliau dirikan serta yayasan pesantren dan beberapa anak asuhnya dari yatim piatu,” ujarnya.

Heri menceritakan bahwa masjid Moeklas Sidik yang megah itu, dibangun dengan biaya pribadi sekitar Rp 32 Milyar. Sedangkan hasil omset warungnya tidak pernah diambil melainkan untuk biaya masjid dan yayasan pesantren itu sendiri.

“Masjid itu uang pribadi beliau sekitar Rp 32 milyar yang saya tahu. Penghasilan warung ini beliau tidak pernah mengambilnya sepeserpun, beliau serahkan untuk biaya masjid dan yayasan pesantren itu kepada pihak pengelola,” tandasnya.

Secara terpisah HM Buchori mantan walikota Probolinggo, disinggung soal pertemuannya dengan H. Mohklas Sidik menyampaikan, Dirinya hanya berkunjung biasa serta bercerita soal masa muda dan masa tua saat ini.

“Hanya ngobrol biasa, beliau sudah kenal sudah lama. Hanya ngobrol masa muda dulu dan masa tua saat ini, selain itu tentang yayasan pesantren, Warung Sumringah, Masjid Moeklas Sidik yang membuat pengunjung sangat kerasan dan senang, pemandangannya serta suasananya sangat bagus dan nyaman,” singkatnya. (Bambang) 

Komentar