oleh

Masih Kecil, Anak Ini Sudah Berpikir Untuk Melestarikan Budaya Leluhur

News Satu, Probolinggo, Rabu 19 Desember 2018- Ditempat cangkruan warung kopi dilokasi Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), tempat berkumpulnya wartawan tampak bocah kecil bernama Edo (4) menarikn khas ponorogo dan tarian jaran kepang.

“Ya selain lestarikan Budaya, saya juga lakukan untuk kebutuhan sehari-hari sambil bantu orangtua, karena tahun depan saya akan sekolah Taman Kanak-kanak,” kata Edo, Rabu (19/12/2018).

Melihat kelihaian Edo saat menari tarian khas Ponorogo, menarik perhatian warga sekitar dan sejumlah pemuda yang sedang asyik menikmati kopi di warung tersebut. Bahkan sebagian, dari pengunjung merasa haru karena anak yang masih kecil itu sudah berpikir bagaimana bisa melestarikan budaya peninggalan nenek moyangnya.

Tak ayal, banyak warga yang memberikan uang kepada Edo, karena tidak banyak anak yang berpikir untuk melestarikan peninggalan budaya leluhurnya di jaman yang sudah modern ini. Selain itu, Edo memang pandai menari tarian khas Ponorogo tersebut.

“Terima kasih, mari kita lestarikan budaya peninggal leluhur,” kata Edo sambil tersenyum. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.