Muscab se Jatim, Ini Dia Ketua Terpilih Partai Demokrat Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Senin 20 Juni 2022- Dedik Riyawan dan Heru Setiadi yang merupakan kader demokrat kota dan kabupaten Probolinggo mengikuti acara Muscab Partai Demokrat yang dilaksanakan secara serentak se Jawa Timur di Surabaya. Senin (20/6/2022).

Berdasar informasi yang dihimpun dalam acara tersebut, Heru Estiadi secara aklamasi terpilih menjadi ketua DPC Demokrat Kota Probolinggo. Dan pelaksanaan Muscab DPC Demokrat se-Jawa Timur ini digelar selama 2 hari sejak Minggu 19 Juni 2022 hingga Senin 20 Juni 2022 di Hotel Shangri-La Surabaya.

Dalam pemilihan tersebut, nama Heru Istiadi mengantongi 4 suara dukungan PAC. Sehingga dapat dinyatakan sebagai calon tunggal dan terpilih secara aklamasi.

“Total suaranya ada 5 PAC. Namun untuk satu suara PAC di Kota Probolinggo yakni Kanigaran abstain karena sudah tidak aktif jadi pengurus. Sehingga ada satu calon saja,” kata Heru Istiadi, Ketua terpilih DPC Demokrat Kota Probolinggo. Senin (20/6/2022).

Heru mengaku, setelah terpilih dan masuk dalam bursa calon untuk ketua DPC, dirinya berkewajiban untuk mengikuti fit and propertes oleh DPP dan DPD Demokrat.

“Semoga nantinya Demokrat kedepan menghadapi Pemilu 2024 bisa tambah besar di Kota Probolinggo,” jelasnya.

Secara terpisah, Dedik Riyawan, sekretaris DPC Demokrat kabupaten Probolinggo kabarnya juga menjadi calon tunggal pemilihan ketua dengan dukungan 24 PAC kabupaten Probolinggo.

“Kemarin tanggal 19 verifikasi administrasi pemilih, ketua PAC jam 10.00 Wib di kantor DPD Demokrat Jatim. Hari ini pelaksanaan muscab d sangrila hotel, terkait usulan calon ketua dan sidang – sidang komisi,” ujar Dedik Riyawan, lewat selulernya.

Dedik Riyawan menjelaskan bahwa Kota dan Kabupaten Probolinggo calonnya tunggal yakni Heru Estiadi dan Dedik Riyawan. Soal pelantikannya menunggu selesai Muscab dilanjutkan proper tes, lalu DPP melalui DPD untuk proses penetapannya.

“Nunggu setelah muscab dilanjutkan fit and proper tes dulu, setelah itu DPP melalui DPD sudah yang menetapkan,” paparnya. (Bambang) 

Komentar