Pansus Covid 19 DPRD Kota Probolinggo Telusuri Data Bansos Di Kecamatan

News Satu, Probolinggo, Selasa 19 Mei 2020- Setelah sidak kantor Dinsos pansus  covid 19 DPRD Kota Probolinggo, Jawa Timur, kembali melakukan sidak ke Kecamatan Kanigaran untuk pertanyakan masalah pendistribusian masalah bansos yang sudah dilakukan.

Sri Wahyuningsih, Wakil Ketua Pansus Covid 19 DPRD Kota Probolinggo mengatakan, pihaknya menyakan ada berapa warga yang belum menerima bansos yang dilakukan Pemerintah Daerah dan Pusat.

“Ada laporan warga kepada kami bahwa masih ada warga yang belum menerima bantuan dari dampak covid 19,” ujarnya, Selasa (19/5/2020).

Sedangkan data dilapangan ada yang mendapat bantuan dampak pandemi covid 19 secara doube, seperti bantuan tukang ojek, sopir dan BST.

Sementara Camat Kanigaran, Agus Ariyanto menjelaskan bahwa data penerima yang masuk dikecamatan sebanyak 10141 orang dari bansos dana APBD.

“Semua data yang masuk 10141 orang dari bansos dana APBD kota probolinggo. Kalau ada warga yang terlewati dalam data tersebut akan diberikan bantuan melalui Baznas, apabila masih belum dapat warga bisa melaporkan diposko pengaduan pemkot probolinggo,” tegasnya.

Semua data penerima yang sudah menerima bansos dari 6 kelurahan laporannya belum selesai menunggu laporan dari satu kelurahan lagi.

“Kami masih menunggu laporan dari data tersebut,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar