Pasar Malam Yon Zipur 10, Pemkot Probolinggo Enggan Keluarkan Izin

News Satu, Probolinggo, Sabtu 20 Agustus 2022- Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKL) Kota Probolinggo menggelar event pasar malam yang berlokasi di halaman Yon Zipur 10. Namun kegiatan itu masih belum Terima surat izin untuk melakukan kegiatan tersebut.

Ketua APKL, Marsam, mengakui soal izinnya belum dikeluarkan oleh pemkot Probolinggo. Menurutnya semua prosedur sudah dijalankan, hanya satu surat yang belum disetujui pihak Dispora (Dinas Pemuda Olahraga Raga dan Parawisata) kota Probolinggo yakni belum memberi rekom soal dinas terkait lainnya sudah lengkap.

“Pihak Dispora saja mas, perihal surat Satgas Covidnya dari pihak kami belum ada, terbentur hari libur, mungkin hari Senin,” katanya.

Marsam mengatakan bahwa pihaknya sudah mengikuti rapat koordinasi bersama pihak terkait.

“Kita sudah rakor, hanya soal surat Satgas Covid-19 saja yang belum ada, kalau izin lainnya kita sudah ajukan dengan mengikuti prosedur yang ada. Pasar malam ini kita tetap buka sejak 19 Agustus hingga 28 Agustus 2022 nantinya,” paparnya.

“Kegiatan ini dalam momen HUT RI ke 77 tahun sekaligus mengangkat perekonomian mereka, selama 2 tahun yang terdampak Covid-19, kasihan mereka,” pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan, walaupun izinnya belum keluar namun kegiatan Pasar malam itu tepatnya pada Jum’at (19 /8/2022) tetap dibuka. Alasannya kasihan karena PKL sudah mendirikan tenda dan produk yang dijual terlanjur disiapkan.

“Ya apa mas, kadung sudah disajikan menu kuliner dan produk kita,” ujarnya Nonong.

Secara terpisah Plt Kadispora Kota Probolinggo, Fajar mengatakan, pihaknya hanya mengikuti prosedur yang ada terkait pemberian izin pasar malam itu.

“Kita mengikuti prosedur yang ada. Apabila sudah lengkap dari persyaratan perizinan langsung bawa ke kantor temui ibu Novi, saya masih diluar kota, ” ujarnya saat di hubungi melalui selulernya. (Bambang)

Komentar