Pelatih Persipro Harus Memiliki Sertifikat Nasional

News Satu, Probolinggo, Senin 9 Mei 2022- Terpilihnya Eko Purwanto secara aklamasi sebagai ketua PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) Kota Probolinggo yang baru tertekad untuk mengaktifkan kembali persepakbola di kota Probolinggo. Dengan begitu, agenda pelantikan ASKOT PSSI ini direncanakan akan dilaksanakan pada 26 Mei 2022 mendatang.

Eko Purwanto yang juga merupakan anggota DPRD Kota Probolinggo memiliki antusias untuk membangkitkan kembali dan membawa Persipro ke kancah Nasional.

“Kita sudah mengajukan anggaran untuk tahun 2023. Kita sudah datangi semua para komunitas sporter dan pecinta bola agar memberi suport kepada Persipro,” ujarnya, Senin (9/5/2022).

Ia menambahkan, Persipro haruslah dilatih para pelatih yang memiliki sertifikat nasional dan berpengalaman dalam persepak bolaan.

“Harus memiliki pelatih sertifikat nasional. Kita saat ini hanya memiliki 1 orang pelatih yang bersertifikat nasional,” tegasnya.

Eko Purwanto juga berencana akan menghidupkan kembali kompetisi futsal yang sudah lama vakum disebabkan pandemi Covid-19 yang beberapa tahun ini melanda Negeri.

“Kita akan hidupkan lagi liga sepak bola dan kompetisi Futsal diantaranya para OPD, Pelajar dan lainnya. Sudah lama fakum adanya pandemi covid 19.Kalau bisa nantinya banyak pemain persipro dari kota Probolinggo sendiri tidak ambil dari pemain luar dan semoga Persipro kedepan dapat dukungan serta restu dari masyarakat kota Probolinggo. Tanpa dukungan serta suport mustahil akan terwujud,” tutupnya. (Bambang)