Pembagian Minyak Goreng DKUPP Pada UMKM Tidak Merata, Sebagian Warga Mengeluh

News Satu, Probolinggo, Kamis 10 Maret 2021- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo, Jawa Timur, membagikan minyak goreng dengan harga murah kepada ratusan UMKM di kota Probolinggo Jawa Timur. Namun pembagian itu tidak merata terhadap para UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di kota Probolinggo.

Seperti pengakuan penjual nasi rawon bernama Asia (50), warga Kelurahan Jrebenglor Kecamatan Kedupok Kota Probolinggo, mengatakan dirinya belum dapat undangan dari pihak kelurahan maupun DKUPP soal pembelian minyak goreng murah dari pemerintah.

“Gak dapat undangan. Soal minyak goreng murah sampai saat ini. Padahal minyak goreng sangat dibutuhkan untuk warung. Saya jualan nasi rawon sudah puluhan tahun dari almarhum ibu saya. Bukan jual nasi rawon setelah ramai ada program bantuan dari pemerintah,” ujarnya, Kamis (10/3/2022).

Disinggung soal punya kartu E’ UMKM dirinya mengaku “Sudah punya dan ada foto saya,” paparnya.

Sementara, kepala DKUPP kota Probolinggo, Fitriawati saat dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan, program tersebut masih akan terus dilakukan hingga menjelang bulan Ramadhan tahun ini.

“Masih proses mas, Insya Allah menjelang Ramadhan ada lagi,” singkatnya.(Bambang)