oleh

Pemilu Damai, Bawasalu Probolinggo Warning Semua Peserta Pemilu

News Satu, Probolinggo,Minggu 23 September 2018– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) mengajak kontestan politik, baik tim sukses maupun calon legislatif untuk tidak mengesampingkan aturan perundang-undangan.

“Baik dalam waktu pelaksanaan kegiatan atau masa kempanye serta tahapan pemilu untuk tetap taat kepada aturan hukum,” kata Ketua Bawaslu Kota Probolinggo, Azam Fikri, saat menggelar Pilkada Damai di Jalan Suroyo, Kota Probolinggo, Minggu (23/9/2018).

Menjalankan Undang-undang pemilu, kata Azam sangat penting, apalagi saat ini tahapan pemilu 2019 sudah mulai memasuki masa kampanye.

“Jangan sampai dalam masa kampanye calon legislatif atau partai politik untuk melakukan kampanye hitam, baik yang berupa sara atau hal yang tidak dibernarkan dalam aturan,” terangnya.

Aturan itu, harus ditegakkan oleh semua elemen masyarakat baik penyelenggara, peserta pemilu, pemerintah daerah, TNI, Polri.

“Agar pemilu 2019 bisa terwujud secara demokratis bermartabat dan berintegritas,” tandasnya.

Selain itu, pengawasan terhadap pelaksanaan pemilu harus dijalankan disemua lini mulai dari tingkat bawah mulai dari kelurahan hingga tingkat kota.

“Agar pelaksanaan tugas dan wewenang bisa dijalankan sesuai dengan aturan perundangan undangan agar pemilu baja bercakan dengan kondusif dan demokratis,” tutupnya. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.