oleh

Pemkot Probolinggo Ajak Wartawan Perangi Berita Hoax

News Satu, Probolinggo, Kamis 27 Desember 2018- Untuk menyamakan persepsi dalam membangun Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), Humas Protokoler Pemkot setempat mengundang wartawan baik dari Media Online, Cetak maupun Elektroni. Dalam pertemuan tersebut pemkot Probolinggo diwakili Asisten Pemerintahan Kota Probolinggo Budi wirawan dan Kabag Humas Protokol, Mardi Astuti.

Dalam pertemuan tersebut para wartawan menanyakan kinerja pemerintah Kota Probolinggo tentang kekurangan dan keberhasilannya mengenai pembangunan segala bidang terutama pembangunan pasar yang agak lamban.

“Wartawan sebagai mitra pemkot Probolinggo untuk memberikan informasi kepada masyarakat dengan tulisan kritikan yang membangun bukan berita hoax dan sara,” ujar Asisten Pemerintahan kota Probolinggo Budi Wirawan, Kamis (27/12/2018)

Lanjut Budi Wirawan, oleh karena itu pihaknya meminta agar dalam penulisan berita harus professional. Jika ada kritikan kepada Pemerintah Kota Probolinggo, sifatnya harus membangun.

“Semua wartawan agar dalam penulisan secara profesional dengan mengkritik yang intinya membangun,” ujarnya.

Ia mengatakan, para jurnalis merupakan salah satu ujung tombak kemajuan sebuah daerah. Jadi sebagai mitra dari Pemerintah Kota Probolinggo, pihaknya berharap agar pemberitaan yang disajikan benar-benar akurat, berimbang dan terpercaya, sehingga masyarakat mendapatkan sebuah informasi yang benar-benar tidak diragukan kebenarannya.

“Wartawan adalah sebagian dari empat pilar negara,” ringkasnya kepada wartawan yang hadir. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.