HALO POLISIHEADLINENEWSPEMERINTAHANPEMKOT PROBOLINGGOPROBOLINGGOREGIONALTNI/POLRI

Pemkot Probolinggo Bagikan Hibah Kendaraan Kepada Polisi

192
×

Pemkot Probolinggo Bagikan Hibah Kendaraan Kepada Polisi

Sebarkan artikel ini
Pemkot Probolinggo Bagikan Hibah Kendaraan Kepada Polisi
Pemkot Probolinggo Bagikan Hibah Kendaraan Kepada Polisi

News Satu, Probolinggo, Kamis 8 Desember 2022- Pemkot Probolinggo melalui Bakesbangpol melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Berita Acara Serah Terima ((BAST) berupa kendaraan roda dua (Sepeda Motor) berlokasi di halaman Bakesbangpol yang berupa kendaraan roda dua trail dengan tipe KLX 150 BF sebanyak 10 unit dan trail tipe KLX 150 G sebanyak 21 unit, sehingga total keseluruhan berjumlah 31 unit.

Kegiatan itu dihadiri langsung, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani dan Plt. Kepala Bakesbangpol Titik Widayawati.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan legal formal bagi pemberian hibah dari Pemerintah Kota Probolinggo kepada Polres Probolinggo Kota berupa kendaraan roda dua sebanyak 31 unit,” ujar Plt. Kepala Bakesbangpol, Titik Widayawati.

Titik Widayawati menambahkan pihaknya berencana akan lakukan pemberian kendaraan motor hibah kepada TNI Kodim 0820 Probolinggo di tahun 2023 mendatang, sebanyak 29 unit kendaraan roda dua Tipe Trail 150 CC.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi dalam sambutannya, mengapresiasi gagasan dan inovasi Polres Probolinggo Kota dengan aplikasi Mangga Manis yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Probolinggo. “Karena semangatnya maka dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Maka pemerintah ingin mensupport sarana prasarananya dengan kendaraan roda dua trail tipe KLX. Mudah-mudahan mempermudah pelayanan dan respon cepat terhadap keamanan di wilayah Kota Probolinggo,” paparnya.

Habib Hadi mengungkapkan kebersamaan dan sinergitas yang telah terjalin selama ini berjalan dengan baik dan perlu terus ditingkatkan. “Terima kasih kepada Kapolresta atas sinergi yang telah berjalan hingga saat ini. Inilah komitmen pemerintah untuk saling mengisi satu sama lainnya demi keamanan dan ketentraman wilayah Kota Probolinggo,” ungkapnya.

Ia menegaskan, bahwa tahun 2023 mendatang akan dibangun command centre gabungan antara Pemerintah Kota Probolinggo, TNI dan Polri untuk keamanan Kota Probolinggo.

“Jadi ada respon cepat dan aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Probolinggo,” tegasnya.

Habib Hadi Zainal Abidin berharap niatan dan tujuan yang di lakukan tersebut bisa membawa manfaat bagi wilayah Kota Probolinggo.

“Tanpa sinergitas sebagus apapun yang kita lakukan tidak mungkin bisa menyempurnakan kehadiran kita, terhadap masyarakat untuk pelayanan dan keamanan,” pungkasnya. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.