HEADLINENEWSNEWS SATUPEMERINTAHANPROBOLINGGOREGIONAL

Pemkot Probolinggo Ikuti Cooking Class Rakernas APEKSI XVII

419
×

Pemkot Probolinggo Ikuti Cooking Class Rakernas APEKSI XVII

Sebarkan artikel ini
Pemkot Probolinggo Ikuti Cooking Class Rakernas APEKSI XVII
Pemkot Probolinggo Ikuti Cooking Class Rakernas APEKSI XVII

News Satu, Probolinggo, Kamis 6 Juni 2024- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati, mewakili istri Penjabat (Pj) Wali Kota Probolinggo, Dewi Maharani Nurkholis, turut serta dalam kegiatan Cooking Class pada Rakernas APEKSI XVII yang berlangsung di Kampung Pasir Pantai Kemala. Acara ini diikuti oleh para istri wali kota dari berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan tersebut dibuka oleh istri Wali Kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas’ud, dan dipandu oleh Chef Firhan dari Master Chef Indonesia (MCI). Tema yang diusung dalam kelas memasak ini adalah B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman) dengan fokus pada olahan ikan.

Dalam sambutannya, Nurlena menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan sinergitas di antara para istri wali kota.

“Rakernas APEKSI dirancang untuk mempererat hubungan antar pemerintah daerah dan keluarga mereka. Melalui kegiatan seperti cooking class ini, para istri wali kota tidak hanya belajar hal baru, tetapi juga memperkuat jaringan sosial,” ujarnya, Kamis (6/5/2024).

Para peserta Cooking Class dibagi dalam kelompok, di mana Sekda Ninik bergabung dengan istri Wali Kota Padang Sidempuan, istri Wali Kota Cimahi, istri Wali Kota Jakarta Utara, dan istri Wali Kota Tegal. Mereka masuk dalam kelompok 3 yang mengolah ikan dan ayam menjadi masakan yang istimewa.

Sekda Ninik bersama timnya mengolah masakan berbahan dasar ikan dan ayam dengan taburan kacang polong, cabe rawit, dan saus, yang dinamakan Gohyong Fish Roll. Untuk hidangan penutup, mereka membuat perpaduan buah mangga, kiwi, dan nata de coco dengan nama Creamy Loaded Mango.

Setelah sesi memasak selesai, tim juri yang terdiri dari Chef Firhan dan Nurlena Rahmad Mas’ud mencicipi hasil masakan para peserta. Mereka mengapresiasi kelezatan dan tampilan masakan dari kelompok Sekda Ninik, yang berhasil meraih predikat terbaik I dalam ajang Cooking Class tersebut.

“Seru dan menyenangkan, selain berbagi pengalaman dengan mereka, sekaligus mempererat silaturahmi dan hubungan kerja sama antar daerah. Kita kompak banget bikin makanan yang lagi viral, Gohyong Fish Roll,” ungkap Sekda Ninik dengan antusias. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.