Pemulung Kota Probolinggo Temukan Karung Berisi Mayat Bayi

News Satu, Probolinggo, Kamis 15 Desember 2022- Sosok mayat bayi yang terbungkus karung beras ditemukan seorang pemulung barang bekas di lokasi pembuangan sampah di Jalan Lingkar Utara (JLU) Kelurahan Mayangan Kota Probolinggo, Rabu 14/12/2022) kemarin.

Pemulung itu yang bernama Tilam, mengaku dirinya sedang memilah dan memungut sampah bekas sekitar pesisir pantai Mayangan Kota Probolinggo itu sempat kaget saat membuka buntalan karung berisi sesosok mayat bayi yang masih ada tali pusarannya.

Bayi yang berjenis kelamin laki – laki itu diduga baru lahir dan dibuang di tumpukan sampah dengan kondisi tali pusarnya masih utuh.

“Tali pusarnya masih utuh,” ujar Tilam.

Sementara Lurah Mayangan, Kecamatan Mayangan, Iwan Arif Afandi membenarkan adanya seorang pemulung menemukan sesok mayat bayi di tempat tumpulan sampah di wilayahnya yaitu pesisir Pantai Mayangan.

“Tilam temukan mayat bayi kelamin laki – laki terbungkus karung beras , saat dibuka tali pusarnya masih lengkap,” singkatnya.

Setelah warga sekitar mendengar ada warga menemukan mayat bayi langsung melaporkan ke pihak Polisi setempat sekitar pukul 10.00 Wib hari Rabu 14 Desember 2022. Sedangkan mayat bayi langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

Selanjutnya pihak Polisi setempat melakukan penyidikan sedangkan bayinya di simpan di lemari dingin di RSUD tersebut dengan tujuan supaya mayat bayi tidak rusak ketika proses penyidikan masih terus dilakukan. (Bambang)

Komentar