Penghuni Pasar Baru Minta Pasang CCTV ke Pemkot Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Senin 26 Desember 2022- Sejumlah pemilik pedagang pasar baru kota Probolinggo Jawa Timur, baru – baru ini penghuni di pasar baru di hebohkan sosok pencuri misterius. Kondisi keamanan di bedaknya mulai tidak terjamin. Pasalnya sejumlah pemilik bedak itu sering kehilangan dagangannya saat mereka mau buka bedaknya. Lantaran ada sosok pencuri misterius yang selama ini belum terungkap.

Sementara Hj Prayit (50) pemilik bedak jualan bumbu menyampaikan barang dagangannya sering hilang, namun kondisi kunci gembok tidak rusak.

“Tadi malam saat buka bedak dan lihat bumbu – bumbu ada kejanggalan, banyak barang saya berkurang seperti Kemiri, Bawang Bombay , bawang merah sering berkurang. Padahal kunci gembok tidak rusak,setiap hari kurangnya ada 5 kg dan ada yang lebih dari 5 kg,” ujarnya, Senin (26/12/2022).

Katib (46) penjual bumbu lainnya mengaku sudah sering laporkan ke pihak petugas Pasar Baru, namun tidak ada tanggapan apapun dengan alasan masih rapat.

“Sering laporan mas,tidak ada tanggapan, alasannya kunci gembok tidak rusak. Padahal barang pedagang sini sering kehilangan dalam bulan – bulan ini,” tegasnya.

Ia bersama pedagang pasar baru lainnya meminta agar pihak pemerintah Kota Probolinggo untuk mencarikan solusi masalah ini, dengan pemadangan kamera CCTV.

“Pasang CCTV di sini mas, agar para pedagang di sini tidak resah, ” ringkasnya.

Anggota DPRD Kota Probolinggo, Heri Poniman menanggapi keluhan pedagang pasar baru tersebut dirinya sebagai wakil rakyat merasa prihatin atas peristiwa yang dialami sejumlah penghuni pasar baru itu.

“Saya merasa prihatin, tolong pihak pasar dan pemerintah setempat untuk memberikan solusi agar para pedagang tersebut tidak resah dan merasa terjamin keamanannya,” singkatnya. (Bambang)

Komentar