Pengumuman Pelulusan CPNS Di Kota Probolinggo Menuai Protes Dari Belasan Peserta

Pengumuman Pelulusan CPNS Di Kota Probolinggo Menuai Protes Dari Belasan Peserta
Pengumuman Pelulusan CPNS Di Kota Probolinggo Menuai Protes Dari Belasan Peserta

News Satu, Probolinggo, Jumat 26 Oktober 2018- Kantor BKPSDM Kota Probolinggo, Jawa Timur  (Jatim) mengumumkan sebanyak 786 pelamar CPNS telah lolos dalam tahap verifikasi berkas pendaftaran CPNS. Namun pengumuman tersebut menuai protes dari 15 peserta.

“Dari 1.443 berkas yang masuk, 657 pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat atau TMS. Adapun 786 dinyatakan lolos atau memenuhi syarat,” terang Rachmadeta Antariksa, kepala BKPSDM Kota Probolinggo, Jumat (26/10/2018).

Bagi pelamar yang dinyatakan TMS dalam pemeriksaan berkas, bisa mengajukan keberatan kepada panitia seleksi penerimaan CPNS Pemkot Probolinggo.  Dan sebanyak 15 pelamar yang mengajukan keberatan.

“Permohonan pengaduan ditutup pada Rabu 24 Oktober pukul 23.59,” ujarnya.

Dari 15 pelamar yang mengajukan permohonan pengaduan, hasilnya panitia seleksi nasional atau panselnas CPNS hanya mengakomodasi 4 berkas pelamar.

“Hanya 4 pelamar TMS itu yang bisa menjadi peserta tes CPNS,” tuturnya.

Dengan tambahan 4 peserta itu, maka jumlah peserta tes CPNS untuk Kota Probolinggo mencapai 790 orang. Para peserta ini diminta memantau website BKN untuk mendapatkan informasi terbaru tentang pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar.

“Jadwal tes kompetensi dasar dilaksanakan pada 11 November 2018 di Balai Serbaguna, Kabupaten Jember,” pungkasnya. (Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.