Pergantian Tahun Baru, Arus Lalu Lintas Kota Probolinggo Lancar

News Satu, Probolinggo, Sabtu 1 Januari 2022- Dimomentum malam pergantian tahun baru 2022, kondisi arus lalu lintas berjalan lancar dan aman terkendali. Walaupun kondisi cuaca hujan tidak merata di kota Probolinggo, Jawa Timur, namun masyarakat tetap menyambut tahun baru dengan melakukan kegiatan dirumah masing-masing. Salah satunya, yakni dengan melakukan kegiatan bakar-bakar ikan dan jagung, dan kegiatan lainnya.

Holek, salah satu warga Kebonsari Wetan, mengatakan, dalam menyambut malam pergantian tahun, dirinya mengajak teman-temannya untuk bermain catur dan kartu remi sembari bakar-bakar ikan, supaya menghindari kegiatan konvoi.

“Hanya bakar ikan. Saat menunggu waktu pergantian tahun 2021 berganti 2022 agar tidak ngantuk. Kita bermain kartu remi dan catur gak ada acara konvoi dan tiup terompet,” ujarnya, Sabtu (1/1/2022).

Sementara, dari pantauan dilapangan, tampak arus lalu lintas berkurang seperti biasanya. Kemungkinan disebabkan diliburkannya persekolahan, PNS, serta karyawan pabrik.

Kasat lantas Polres Kota Probolinggo, AKP. Roni Faslah, saat dihubungi melalui telepon selulernya, membenarkan, akan kondisi arus lalu lintas di kota Probolinggo aman terkendali.

“Aman terkendali. Sejak tadi malam hingga saat ini, arus lalu lintas tetap lancar tidak ada kendala apa-apa walaupun cuaca hujan tadi malam,” singkatnya.(Bambang)

Komentar