Perubahan Lokasi Bazar Ramadhan, Ini Penjelasan DKUPP Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Rabu 6 April 2022- Kegiatan Bazar Ramadhan 1443 Hijriyah yang dilakukan Pemerintah Kota Probolinggo dibawah wewenang DKUPP (Dinas Koperasi UMK Perdagangan dan Perindustrian) Kota Probolinggo memberikan tanggapan soal tersebut kepada awak media.

Kepala DKUPP kota Probolinggo, Fitriawati menjelaskan, adanya perubahan lokasi tenda Bazar Ramadhan yang rencananya di buka hari ini Rabu (6/4/2022) sekitar pukul 15.30 Wib bukan tidak mendapatkan ijin dari pihak Polresta Probolinggo melainkan disarankan pindah lokasi untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas.

“Jadi untuk kegiatan Bazar itu sudah kita rapatkan beberapa kali dan kita rapatkan dengan satgas Covid-19. Dari Ketua satgas Covid-19 sudah mengijinkan, tidak ada masalah. Kenapa kita harus pindah dari jalan panglima Sudirman pindah ke jalan Suroyo. Kami mengikuti saran pihak polresta. Bukan karena tidak di ijinkan. Pihak Polresta Probolinggo soal ini tidak ada masalah sejak kemarin,” tegasnya, Rabu (6/4/2022).

Disinggung soal adanya surat dari pihak gereja Katholik Bunda Maria yang berada di lokasi Jl Suroyo, juga akan gelar acara hari Paskah selama tiga hari. Pihak DKUPP sudah lakukan koordinasi dengan pihak yang bersangkutan perihal surat itu.

“Kemarin kita sudah koordinasi Kegiatan mereka mulai hari sabtu. Nantinya kita usahakan sekiranya kegiatan kita tidak mengganggu kegiatan mereka. Acara kita hingga 28 April 2022,” ujarnya.

Sementara, secara terpisah pihak panitia Paska di Gereja Katholik Bunda Maria, Aji Subandi, selaku sekretaris panitia mengatakan, Dirinya tidak berani komentar soal surat yang dikirim ke pihak Polresta dan pihak DKUPP perihal lokasi tenda Bazar Ramadhan yang awalnya di jalan Panglima Sudirman berpindah ke Jalan Suroyo berhadapan dengan kegiatan gereja Katholik Bunda Maria.

“Saya tidak berani komentar soal ini mas. Lebih baik konfirmasi kepada Ketua Panitia,” singkatnya.

Dari pantauan di lokasi, tampak suasana di halaman gereja Katholik itu para Panitia sudah memasang tenda acara hari Paska akan digelar hari Jum’at, Sabtu, dan Minggu selama tiga hari.(Bambang)

Komentar