HEADLINENEWSPARPOLPILKADA KOTA PROBOLINGGOPOLITISIPROBOLINGGOREGIONAL

Pimpinan PKB Silaturrahim ke Kantor Gerindra Kota Probolinggo, Ada Apa?

609
×

Pimpinan PKB Silaturrahim ke Kantor Gerindra Kota Probolinggo, Ada Apa?

Sebarkan artikel ini
Pimpinan PKB Silaturrahim ke Kantor Gerindra Kota Probolinggo, Ada Apa?
Pimpinan PKB Silaturrahim ke Kantor Gerindra Kota Probolinggo, Ada Apa?

News Satu, Probolinggo, Senin 15 Agustus 2022- Fraksi Gerindra kota Probolinggo sering pro kontra, terutama soal kebijakan pemerintah Kota Probolinggo yang didukung partainya yaitu fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB). Sehingga saat Ketua DPC PKB, Abdul Mujib berkunjung kekantor Gerindra di Jl Bengawan solo, kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo. Minggu (14 /8/2022) kemarin. Banyak masyarakat dan politisi setempat bertanya – tanya, apakah Gerindra sudah merapat dan mendukung kebijakan pemerintah yang dipimpin Walikota Habib Hadi Zainal Abidin. Atau soal Pilkada 2024 tentang pencalonan Habib Hadi Zainal Abidin dan dr Aminudin menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo 2024.

Budi (40) warga kota Probolinggo, mengatakan ada pertemuan PKB dan Gerindra di kantor DPC Gerindra sebagai pertanyaan besar apakah partai Gerindra dan PKB akan mencalonkan Habib Hadi Zainal Abidin (saat ini Walikota Probolinggo) dan Calon wakil Walikota dr Aminudin Ketua Gerindra kota Probolinggo.

“Apa itu pertemuan dukungan Habib Hadi dan dr Aminudin menjadi Cawali dan Cawawali kota Probolinggo 2024,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua PKB Kota Probolinggo, Abdul Mujib soal kedatangannya kekantor Gerindra yang disambut oleh jajaran pengurus Gerindra menjelaskan, bahwa kedatangannya hanya silaturrahmi menindaklanjuti partai Gerindra dan PKB menjadi koalisi perihal pencalonan presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar yang di deklarasikan kemarin.

“Ini silaturahim, kita menindaklanjuti DPP kemarin yang menyatakan secara resmi PKB berkoalisi dengan Gerindra. Kedua partai ini dari awal sudah mesra sekali mudahan – mudahan ini terus berlanjut, kita pengurus dibawah dengan DPC – DPC PKB Gerindra menyambung silaturahim dari kedua partai,” tuturnya.

“Kita fokus pileg dan pilpres 2024,sedangkan untuk program lainnya. kita menunggu perintah dari DPP PKB. Ini respon tercepat yang dilakukan DPC PKB dan Gerindra Kota Probolinggo selain DPC lainnya se-Indonesia, ” tegas Abdul Mujib saat didampingi sekertaris PKB, Eko Purwanto.

Sementara secara terpisah, Ketua partai Gerindra kota Probolinggo, dr Aminudin soal pimpinan PKB berkunjung ke kantor Gerindra menurutnya, hanya acara silaturrahmi menindaklanjuti deklarasi Parabowo dan Cak Imin soal Capres dan Pileg 2024.

“Kita menyikapi hasil deklarasi kemarin 13 Agustus 2022 terjadi kesepakatan antara Gerindra dan PKB,” ujarnya.

Aminudin menambahkan, pihaknya rencananya akan berkunjung ke kantor PKB, entah kapan waktunya beliau tidak menjelaskan secara detail kepada reporter News Satu.

“Kita sudah dapat undangan dari PKB tentu kita akan lakukan kunjungan balasan Gerindra silaturahmi kekantor DPC PKB. Agar suasana menjadi mesra lagi. Saling mengenal, kata pepatah tak kenal tak sayang. Selanjutnya kita tunggu perintah DPP Gerindra langkah berikutnya,” imbuhnya.

Disinggung soal fraksi Gerindra kota Probolinggo yang selalu pro kontra dengan fraksi PKB soal kebijakan pemerintah Kota Probolinggo yaitu Habib Hadi Zainal Abidin Walikota Probolinggo, sekaligus Dewan Syuro DPC PKB, menurutnya sikap fraksi Gerindra itu hasil pemilu 2019 dan Pilkada 2019.

“Tidak ada oposisi Gerindra dan pemerintah kota Probolinggo. Sebab itu sikap kita hasil pemilu 2019 lalu. Sedangkan koalisi ini untuk memenangkan pilpres dan pileg 2024,” pungkasnya. (Bambang) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.