HEADLINENEWSNEWS SATUPILKADAPILKADA KOTA PROBOLINGGOPOLITIKPROBOLINGGOREGIONAL

PKB Kota Probolinggo Ambil Formulir Cawali Di Partai Nasdem

1690
×

PKB Kota Probolinggo Ambil Formulir Cawali Di Partai Nasdem

Sebarkan artikel ini
PKB Kota Probolinggo Ambil Formulir Cawali Di Partai Nasdem
PKB Kota Probolinggo Ambil Formulir Cawali Di Partai Nasdem

News Satu, Probolinggo, Kamis 2 Mei 2024- DPP Partai Nasdem secara resmi membuka pendaftaran dan penjaringan calon Pilkada di seluruh daerah, termasuk Kota Probolinggo, Jawa Timur, mulai dari tanggal 1 hingga 7 Mei 2024.

Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua Adhoc Partai Nasdem, Alex Fahmi, yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo. Pada hari pertama pembukaan penjaringan, DPC PKB Kota Probolinggo, dipimpin oleh Ketua Abdul Mujib beserta Sekretaris Eko Purwanto dan sejumlah pengurus PKB lainnya untuk mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD Partai Nasdem.

Langkah ini menandai langkah awal dalam persiapan mereka untuk mengusung calon di Pilkada Kota Probolinggo. Menurut Alex Fahmi, PKB memulai proses pendaftaran dengan mengambil formulir untuk calon Wali Kota, dengan menyebut nama Habib Hadi Zainal Abidin.

“Kami hanya membuka penjaringan, sedangkan keputusan resmi dari DPP Nasdem terkait pasangan calon dari Gerindra, Dr. Aminudin, yang berpotensi berpasangan dengan kader Nasdem, Ina Dwi Lestari,” katanya, Kamis (2/5/2024)..

Sementara, Abdul Mujib, Ketua PKB Kota Probolinggo, mengkonfirmasi langkah pengambilan formulir tersebut.

“Kami juga berencana membuka penjaringan untuk mencari calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Probolinggo,” pungkasnya.

Proses penjaringan ini menandai awal dari persaingan politik yang semakin ketat di Kota Probolinggo menjelang Pilkada. Warga Kota Probolinggo menantikan perkembangan lebih lanjut dalam dinamika politik lokal mereka. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.