Polres Probolinggo Kota Gelar Apel SERPAS Pilkades 2022

News Satu, Probolinggo, Rabu 16 Februari 2022- Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo Kota menggelar apel Serpas (Pergeseran Pasukan) untuk kegiatan pengamanan Pilkades Serentak 2022. Giat apel Serpas dilakukan di Mapolres Probolinggo Kota. Rabu (16/2/2022).

Ada sebanyak 615 personil Polres Probolinggo kota dan Brimob Polda Jawa Timur yang siap diturunkan di 219 desa di wilayah hukum Polres Probolinggo beserta gabungan TNI Polri.

Apel tersebut dihadiri oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Wadi Sabani, bertindak sebagai inspektur upacara, Wakapolres Probolinggo Kota Kompol, M. Khoiril, Seluruh PJU, Kapolsek beserta Jajaran dan personel yang dilibatkan dalam pengamanan TPS Pilkades Serentak 2022.

Dalam arahannya, Kapolres Probolinggo, AKBP Wadi Sabani, mengatakan apel Serpas ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan dan pengecekan personil dan sarana untuk pengamanan Pilkades Serentak 2022.

”Diharapkan personil yang diterjunkan dalam pengamanan dapat melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh, profesional dan maksimal,” imbaunya, Rabu (16/2/2022).

Wadi Sabani juga berharap pilkades serentak ini adalah pagelaran akbar di masa pandemi saat ini, sehingga diharapkan petugas dan masyarakat senantiasa selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan,” tegasnya.

Kegiatan Serpas tersebut dilaksanakan sebanyak dua kali disebabkan masih dalam keadaan pandemi Covid-19. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi terjadinya kerumunan dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Adapun wilayah Kabupaten Probolinggo yang masih menjadi wewenang hukum Polres Probolinggo Kota dari 3 kecamatan yang melaksanakan Pilkades Serentak tahun 2022 terdapat 48 Desa. Diantaranya, Kecamatan Tongas 31 desa, kecamatan Sumberasih 8 Desa, dan kecamatan Wonomerto 9 Desa dengan jumlah total 295 TPS. Dan untuk personil pengamanan di Pilkades akan lakukan PAM sejak H-1 hingga H+1.(Bambang)

Komentar