Puluhan Wartawan Hadiri Media Gathering KPU Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Rabu 15 Desember 2021- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo, Jawa Timur, gelar kegiatan Media Gathering dan launching Rumah Pintar Pemilu Prabu Linggih Based Android yang bertempat di Aula KPU kota Probolinggo. Rabu (15/12/2021).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan KPU Provinsi Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro, ketua KPU kabupaten Probolinggo, Lukman, pemerintah daerah kota Probolinggo yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Wawan Sugiantono, beserta puluhan wartawan cetak, elektronik, maupun media online.

Selain itu, acara Media Gathering dan launching Rumah Pintar Pemilu itu juga digelar via zoom meeting dari pukul 07.30 Wib hingga selesai.

Ketua KPU kota Probolinggo, Ahmad Hudri, mengatakan, insan pers selalu berupaya membantu dengan memberikan edukasi dan informasi yang akurat tanpa mengurangi atau menambahi isi dari fakta tersebut. Juga, memberi kritikan atau masukan yang baik terhadap kinerja KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

“Saya ingat betul Rumah Pintar Pemilu ini diresmikan sejak tahun 2016. Dengan menggunakan bangunan gudang dijadikan RPP Prabu Linggih dengan terus direnovasi adanya tuntutan kebutuhan informasi secara based android. RPP ini akan menjadi pusat informasi terutama soal politik dan berapa fraksi dewan yang ada di kota Probolinggo,” ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan, KPU sebagai penyelenggara harus berkolaborasi dengan semua komunitas, organisasi, perkumpulan yang ada di kota Probolinggo. Menurutnya, tanpa semua itu KPU tidak akan sukses.

“Seperti saat ini KPU mengundang pihak Media. Kita melihat Pemilu tahun 2019 bisa sukses berkat adanya Media massa memberikan informasi yang utuh tidak kurang dan lebihlebih untuk memberikan informasi sebaik – baiknya kepada masyarakat,” lanjutnya.

Selain itu, ia menambahkan, tidak cukup di kolaborasi saja. Kritik maupun saran yang membangun juga penting untuk disampaikan. Karena adanya hal tersebut, KPU dapat mengevaluasi berbagai kekurangan dan melakukan pembenahan untuk memaksimalkan kinerja menjadi lebih baik.

“Besar harapan kami semua kepada teman-teman Media untuk memberikan masukan dan kritikan khususnya kepada KPU sebagai penyelenggara Pemilu kota Probolinggo, dengan itu kami dapat mengetahui kekurangan kami sebagai penyelenggara Pemilu,” tutupnya.

Usai acara Media gathering, dilanju dengan acara launching. Dengan meninjau gedung Rumah Pintar Pemilu Prabu Linggih Based Android yang dilakukan oleh perwakilan KPU Jawa Timur (Gogot Cahyo Baskoro) didampingi Ketua KPU kota dan kabupaten Probolinggo.(Bambang)

Komentar