Reses Anggota DPRD, Lampu Penerangan Jalan Jadi Usulan Peserta

News Satu, Probolinggo, Sabtu 21 Mei 2022- Selama tiga hari, anggota DPRD Kota Probolinggo lakukan kegiatan reses masa persidangan III tahun 2022 sejak 19 Mei 2022 hingga 21 Mei 2022. Seperti yang dilakukan Heri Poniman, dari fraksi Gerindra dapil kecamatan Kanigaran-Wonoasih dan Mahrus Ali, dari fraksi PKB dapil Kecamatan Kedupok-Kademangan, juga lakukan pelaksanaan reses.

Heri Poniman (Fraksi Gerindra) dan Mahrus Ali (Fraksi PKB) saat terima aspirasi peserta reses yang hadir di kegiatan resesnya, banyak mempertanyakan soal lampu penerangan jalan yang minim penerangan dan listrik yang sering padam. Selain itu, peserta reses juga meminta bantuan lainnya.

Heri Poniman, Anggota DPRD dari partai Gerindra mengatakan, Usulan peserta reses di dapilnya tertuju kepada PLN (Perusahaan Listrik Negara) tentang penerangan jalan hingga meminta bantuan genset di setiap permukiman yang tidak tersentuh listrik.

“Usulan peserta reses kita akan catat dan di ajukan pihak terkait. Terutama soal lampu penerangan warga kelurahan Jrebeng Kidul. Namun kita cek lokasi dulu,” ujarnya.

Sementara secara terpisah Mahrus Ali, anggota DPRD kota Probolinggo dari fraksi PKB saat di konfirmasi mengatakan, Kegiatan reses yang dilakukan ada yang menanyakan soal peraturan Ketenagakerjaan lokal dan jaminan kesehatan, restribusi jasa umum, serta soal penerangan lampu jalan di setiap kelurahan. Selain itu program terhadap janda produktif dan Posyandu.

“Reses ini berjalan lancar. Saya lakukan bersamaan dengan halal bihalal di bulan syawal hari ini. Usulan warga masalah JLU agar pemerintah daerah turun ke daerah kelurahan yang belum ada lampu penerangan dan usulan mereka kita tampung menjadi pokok pikiran reses hari ini. Mudah-mudahan usulan mereka di tahun 2023 bisa di realisasikan,” ungkapnya.(Bambang)