Sebuah Mobil Carry Terbakar di SPBU Ketapang Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Selasa 19 April 2022- Menjelang sahur, warga kota probolinggo dikejutkan dengan adanya kebakaran di SPBU Ketapang, kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, sekitar pukul 01.30 Wib dini hari, Selasa (19/4/2022).

Rohim (40) warga Kademangan kota Probolinggo, mengatakan dirinya saat pulang kerja melewati SPBU Ketapang sudah terjadi asap mengepul dengan kobaran api yang disertai bunyi sirene Damkar yang datang.

“Ada mobil pemadam dan api masih menyala dari sebuah mobil yang terbakar,” ujarnya.

Sementara, Nurul, salah satu petugas Damkar Kota Probolinggo, membenarkan adanya info kebakaran tersebut. Pihaknya mendapat info dari warga yang menghubungi call center 112. Dalam laporannya, ada sebuah mobil terbakar saat selesai mengisi pertalite di SPBU Ketapang yang berlokasi di jalan Raya Bromo sekitar pukul 02.00 Wib.

“Ketika ada mobil Carry selesai isi bahan bakar jenis pertalite mas. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” paparnya.

Dengan adanya peristiwa kebakaran sebuah Carry di SPBU Ketapang, Arus lalu lintas di jalan Raya Bromo tersebut sempat macet.

“Peristiwa kebakaran ini membuat jalan raya arus lalu lintas sempat macet,” tegasnya.

Dari data yang terhimpun reporter News Satu di lapangan, Api dapat dipadamkan oleh petugas Damkar bersama warga setempat dan petugas SPBU Ketapang yang saat itu berada di lokasi. Saat ini dilokasi SPBU Ketapang di padang garis Police Line dan belum mendapatkan informasi soal kerugian yang diterima pihak SPBU Ketapang akibat peristiwa kebakaran itu.(Bambang)