Sosialisasi Tanggap Darurat Bencana, Walikota Kunjungi Kelurahan Kebonsari Wetan

News Satu, Probolinggo, Rabu 21 September 2022- Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin berkunjung ke kantor Kelurahan Kebonsati Wetan kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Kunjungan beliau dalam rangka meminimalisir masalah bencana alam dan non bencana alam di wilayah tersebut. Kegiatan itu dihadiri oleh LKK, Pokmas untuk mendapatkan sosialisasi Tanggap Darurat Bencana. Selasa (20/9/2022) kemarin.

Giat yang melibatkan sekitar 50 orang dari ketua dan pengurus RT/RW, Ketua LPM dan anggota Karang Taruna itu dibuka Wali Kota Probolinggo. Serta turut hadir Camat Kanigaran Agus Rianto, Wakil Ketua I DPRD Nasution dan Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Sugito Prasetyo.

Ketua Pokmas Bayusari, Kebonsari Wetan, Senimin menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut merupakan bentuk fasilitas dari pihak Pemkot Probolinggo untuk menyiapkan kelurahan tangguh bencana. Ia menyebut, selain bencana non alam, bencana alam seperti banjir disaat musim hujan tiba, selalu melanda wilayah itu.

“Ini bentuk fasilitas dari pihak Pemkot Probolinggo,” singkatnya.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin berharap, “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan pokmas ini, bapak ibu sekalian yang diundang, untuk menyampaikan informasi dan menyelesaikan permasalahan yang timbul di wilayahnya,” pintanya.

Hadi Zainal Abidin menegaskan, jelang datangnya musim penghujan di bulan November mendatang. “Genangan air, pohon rawan tumbang, kabel listrik dan lain-lain, saya pesan untuk edukasikan pada masyarakat. Termasuk saya perintahkan pada Babinsa supaya sebelum terjadinya bencana, kita sudah ada solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut,” tegasnya.

Habib Hadi juga mengimbau, apabila masyarakat mendapati bencana alam di wilayahnya agar tidak panik dan segera melapor ke Kantor kelurahannya atau dapat langsung menghubungi layanan call center kegawatdaruratan 112. (Bambang) 

Komentar