HEADLINENEWSNEWS SATUPEMERINTAHANPROBOLINGGOREGIONAL

Taman Kota Tak Menarik, Pj Wali Kota Probolinggo Sindir DLH

814
×

Taman Kota Tak Menarik, Pj Wali Kota Probolinggo Sindir DLH

Sebarkan artikel ini
Taman Kota Tak Menarik, Pj Wali Kota Probolinggo Sindir DLH
Taman Kota Tak Menarik, Pj Wali Kota Probolinggo Sindir DLH

News Satu, Probolinggo, Selasa 5 Maret 2024- Kota Probolinggo, Jawa Timur, merupakan sebuah Kota yang selalu meraih Penghargaan Adipura. Namun, faktanya pada saat ini taman kota mulai tidak menarik lagi, seperti warna cat yang mulai memudar dan banyak tanaman yang layu.

Pj Wali Kota Probolinggo, Dr. Nurkholis saat menghadiri Sosialisasi Peran Media dalam mengawal Pemilu 2024 serta dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ( HPN) 2024, di gedung   Puri Manggala Bhakti, sempat menyindir Dinas Lingkungan Hidup.

Sebagai kota peraih penghargaan Adipura seharusnya taman kota selalu asri. Namun, faktanya ribuan taman yang ada di Kota Probolinggo, nampak terlihat buram penampilannya lantaran warna catnya mulai luntur tidak pernah terawat.

“Saya melihat, taman yang ada di Kota Probolinggo mulai terlihat buram dan catnya juga mulai luntur, akibat tidak terawat,” katanya, Selasa (5/3/2024).

Lanjut Pj Wali Kota Probolinggo, saat ini memang terlihat banyaknya taman yang pernah dibangun secara serentak ketika kepemimpinan Walikota H. Buchori pada dua periode 2004 hingga 2014 silam.

“Kenapa saya bilang sangat disayangkan, karena Kota Probolinggo ini sudah berulang kali menerima penghargan Adipura, lah kok saat ini seribu taman yang ada itu sudah tidak terurus, padahal hanya cukup dicat ulang dan diperbarui warnanya saja sudah bisa terlihat indah lagi,” tandasnya.

Ia menambahkan, untuk mempercantik taman tinggal memperbaharui warna cat pada taman tersebut. Sehingga, bisa menghidupkan kembali warna Kota Probolinggo agar terlihat asri kembali.

“Masak iya, ada salah satu contohnya, taman yang dibangun oleh Diskominfo, tapi warnanya sudah pudar, jadinya tidak enak dipandang mata. Bukan berarti saya membanding-bandingkan, siapa pemimpinnya, saya di sini menjabat sebagai Pj bukan hanya untuk mengisi kekosongan, namun saya juga harus bisa menjembatani masyarakat dengan pemerintah, mari kita bangun bersama – sama Kota Probolinggo  ini,” tukasnya.

Namun demikian, Nurkholis juga tidak mau terlalu jauh mengurus taman kota yang ada tersebut. Karena bagian bidang pertamanan adalah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo.

“Saya membangun Kota Probolinggo ini tidak ada kepentingan politik, saya tidak akan nyalon Walikota Probolinggo. Semua ini demi masyarakat Kota Probolinggo,” pungkasnya. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.