Telan Anggaran 1,28 Miliar, Atap Masjid Raudlatul Jannah Bocor

News Satu, Probolinggo, Jum’at 18 Maret 2022- Setelah di revitalisasi, Masjid Agung Raudlatul Jannah kota Probolinggo yang menelan anggaran Rp 1,28 miliar kini kondisi atap masjid tersebut bocor. Apalagi akan menghadapi bulan Ramadhan tahun ini.

Anggota Komisi III DPRD Kota Probolinggo mendapat laporan dari pihak takmir masjid Raudlatul Jannah bahwa kondisinya saat hujan atap dinding masjid bocor. Setelah mendapat laporan itu, spontan Komisi III langsung lakukan gelar sidak kelokasi Masjid Raudlatul Jannah.

Saiful Anwar (55), salah satu jamaah Masjid Agung Raudlatul Jannah, membenarkan, kalau kondisi atap masjid yang dilantai 2 sedang bocor.

“Ya, bocor mas, padahal sudah diperbaiki dua kali namun tetap bocor. Apalagi tahun ini sudah mau laksanakan sholat tarawih dan tadarrus di bulan ramadhan,” ujarnya, Jum’at (18/3/2022).

Saat dikonfirmasi, Ketua Komisi III, Agus Riyanto juga membenarkan soal kebocoron atap Masjid Raudlatul Jannah bagian atap dinding lantai dua diatas.

“Ini ada laporan bahwa meski sudah diperbaiki ternyata masjid masih bocor. Meski sudah ditambah cor-coran, resin, dan bahan lainnya, tetap saja lokasi retaknya tidak ketemu. Ini kan sudah lama. Air kan mengalir bisa saja retaknya bukan berada tepat di air yang bocor atau menetes itu,” jawabnya.

Agus Riyanto menambahkan, perbaikan atap yang bocor sesuai regulasi. Kebocoran itu masih tanggung jawab pelaksana. Mengingat, hingga 1 tahun kedepan masih dalam masa perawatan oleh pihak pelaksana.

“Ini masih tanggung jawab pihak pelaksana. Perawatan hingga 1 tahun lamanya. Kami sidak ini agar pihak pelaksana segera perbaiki kebocoran itu,” tegasnya.

Secara terpisah, Dinas PUPR – Perkim kota Probolinggo melalui PPK, Rohman Kurniadi, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak pelaksana. Sebab batas waktu masa pemeliharaan masih satu tahun lamanya.

“Masih masa pemeliharaan. Kita akan terus lakukan koordinasi dengan pihak pelaksana,” singkatnya.(Bambang)

Komentar