TIDAR Peduli Nasib Kakek Sebatangkara di Hutan Mangrove Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Senin 31 Oktober 2022- Setelah terdengar kabar seorang Kakek bernama Agus Sugiarto, hidup di hutan Mangrove kelurahan angunharjo, kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Kota Probolinggo langsung turun ke lokasi untuk memberikan bantuan berupa makanan dan minuman.

Ketua TIDAR kota Probolinggo, Hendro menyampaikan, bantuan sosial itu ditujukan bagi orang yang kurang mampu. Dan menjadi salah satu program penting TIDAR.

“Ini acara dalam rangka laksanakan salah satu program TIDAR yaitu memberikan bantuan sosial kepada warga kurang mampu,” ujarnya, Senin (31/10/2022).

Hendro menambahkan, sangat prihatin terhadap kehidupan dan nasib Kakek Agus Sugiarto yang hidup di gubuk dalam hutan mangrove itu.

“Kita sangat prihatin kepada kakek Agus, beliau mengaku hidup selama 40 tahun lamanya, ngakunya belum ada pihak pemerintah yang membantu,” imbuhnya.

Sementara saat tim TIDAR meminta kakek Agus Sugiarto untuk pindah ke Rusunawa Kota Probolinggo, dirinya menolak untuk pindah.

“Kita ajak kakek pindah ke Rusunawa tapi ia menolak. Katanya, dia nyaman hidup di hutan mangrove sambil menjaga kondisi alam hutan mangrove, padahal kita sangat kasihan dengan kondisinya yang sudah tua,” pungkasnya. (Bambang) 

Komentar