Tim TKN Sambangi Yatim Piatu di Lumajang

News Satu, Lumajang, Sabtu 25 Juni 2022- Pondok Pesantren Al-Islamiyah Anwarul Ahad yang di Pimpin oleh KH Fatkhur Rochman, Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, kedatangan tamu dari tim Tapal Kuda Nusantara (TKN) mengadakan silaturahim.

Informasi yang terhimpun reporter News Satu, di lokasi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat, Prasetyo Eko Karso beserta Rombongan usai melaksanakan Sholat Jum’at mereka rombongan langsung menuju ke Pondok Pesantren Al-Islamiyah Anwarul Ahad.

Tampak para santri dan puluhan anak di ponpes KH Fatkhur Rochman semua adalah anak yatim, yang berlokasi di tengah Padang Savana dan dekat dengan laut.

“Terima kasih dan Alhamdulillah atas kehadirannya dari para rombongan TKN beserta pimpinan umum Bapak Prasetyo Eko Karso, sudah dapat hadir ke pesantren ini,” sapanya.

KH Fatkhur Rochman mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada semua rombongan yang hadir ke ponpes itu.

“Mari kepada semua santri untuk selalu mendo’akan para pengurus TKN di setiap selesai sholat, agar semua di berikan kesehatan dan juga keberkahan, aamiin allhuma aamiin”, singkatnya.

Secara terpisah, Ketua umum TKN, Prasetyo Eko Karso saat dikonfirmasi soal kedatangannya ke Pondok Pesantren mengaku hanya bersilaturahmi dan memberikan bantuan berupa sembako kepada santri yang berlokasi di situ. Serta memberikan sedikit santunan buat santri yang semuanya adalah yatim piatu.

“Kedatangan kami kesini satu silaturahmi kepada pesantren dan kita juga memberikan bantuan berupa sembako untuk para santri, semoga Pondok Pesantren ini, nantinya lebih maju lagi dan kita insya allah akan selalu membantu dalam kegiatan – kegiatan disini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Eko Prasetyo, berpesan kepada semua santri agar taat dan belajar dengan baik, agar kelak menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah supaya berguna bagi orang tua serta nusa dan bangsa.

“Kepada adik santri yang sedang menimba ilmu di pesantren ini belajarlah yang rajin, agar nanti bisa jadi anak yang Sholeh dan Sholeha, insya allah kita akan selalu menyambangi adik-adik, doakan kita semua ya,” tutupnya.

Selanjutnya, rombongan TKN langsung balik menuju Kota Probolinggo dengan beberapa iringan mobil hingga lancar dan selamat tiba di Kota Probolinggo. (Bambang) 

Komentar