Usai Walikota Gelar Bersih-Bersih, Rumput Stadion Bayuangga Dilakukan Penyiraman

News Satu, Probolinggo, Kamis 15 September 2022- Setelah usai festival Pendalungan hari Jadi Kota Probolinggo 663 di Stadion Bayuangga, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin keesokannya memantau langsung kegiatan bersih-bersih di lokasi Stadion Bayuangga itu.

“Perlu adanya kesadaran bersama masalah sampah, pemerintah tetap terus melakukan yang terbaik. Meskipun ada tantangan atau kendala itu, event harus tetap berjalan. Kegiatan-kegiatan yang bisa memunculkan potensi perputaran ekonomi harus kita lakukan. Persoalan dampak dari sampah kita bersihkan. Mudah-mudahan ke depan kita memiliki komitmen dan tanggung jawab bersama, tidak ada lagi sampah-sampah yang dibuang. Dimana pun ada event pasti ada sampah yang ditinggal,” tegas Habib Hadi.

Perlu diketahui sejak tanggal 2-11 September 2022 lalu, stadion menjadi venue Festival Pendalungan HadiPro 2022. World Clean Up Day pagi itu juga diikuti pedagang dan pelaku UMKM yang berjualan saat festival berlangsung.

Keesokan harinya pihak Askot PSSI Probolinggo bersama pihak Dispopar melakukan penyiraman dengan menggunakan mesin bor air, mobil tanki penyiraman milik DLH dan Damkar.

“Ya kita lakukan penyiraman air kepada rumput di lapangan Stadion, agar kondisi rumput tumbuh segar dan hijau kembali,” singkat AS ad Anshari dari pihak Askot PSSI Probolinggo. (Bambang)

Komentar