oleh

Viral, Aksi Pemuda Diduga Merusak Fasilitas Taman Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Senin 10 Januari 2022- Video amatir yang tersebar di media sosial (medsos) baru-baru ini ramai di perbincangkan netizen. Sebab, dalam video tersebut terdapat aksi nekad para pemuda yang diduga merusak fasilitas umum milik pemerintah kota (pemkot) Probolinggo, Jawa Timur.

Terdapat 2 video yang dibanjiri komentar oleh netizen, karena ulah beberapa pemuda yang dengan semena-mena merusak fasilitas umum. Dalam cuplikan video pertama, menunjukkan terdapat beberapa pemuda menaiki tempat sampah yang diduga berlokasi di taman Semeru, kelurahan Triwunglor, kecamatan Kademangan, kota Probolinggo. Lalu, secara bersamaan muncul video kedua, yang menunjukkan aksi salah satu pemuda yang dianggap tidak memiliki etika, yakni memasuki area Alun-alun kota Probolinggo dengan mengendarai sepeda motor.

Menanggapi keberadaan video tersebut, Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, melalui media sosial milik pemkot Probolinggo, meminta agar masyarakat kota Probolinggo bersama-sama ikut menjaga fasilitas umum.

“Jadi pemerintah sudah melakukan perbaikan-perbaikan peralatan dan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat. Tanpa ada kebersamaan dari masyarakat untuk menjaga fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah tidak mungkin akan terwujud, ” ujarnya, Senin (10/1/2022).

Selain itu, pihaknya merasa sedikit kecewa atas kejadian itu. Karena menurutnya, tidak seharusnya masyarakat merusak fasilitas umum, melainkan harus menjaga fasilitas itu dengan sebaik mungkin.

“Tapi saya sayangkan soal kejadian itu, saat ini bagi masyarakat untuk mengingatkan atau menegur bukan hanya mengambil gambar dan menviralkan. Kita sama-sama menjaga ketertiban semua fasilitas yang ada di kota Probolinggo ini,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, masyarakat harus bersama-sama menjaga fasilitas yang disediakan pemerintah. Dan juga bisa mengingatkan satu sama lain jika ada oknum yang merusaknya.

“Kalau kita bersama-sama, kita bisa menghadapi semua ini. Saya berharap fasilitas yang ada untuk dijaga bersama-sama. Sebab, fasilitas yang ada kita siapkan untuk masyarakat,” tandasnya.(Bambang)

Komentar

News Feed