HEADLINENEWSPEMERINTAHANPROBOLINGGOREGIONAL

Wali Kota Probolinggo, Kesenian Lokal Terus Ditampilkan

1085
×

Wali Kota Probolinggo, Kesenian Lokal Terus Ditampilkan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Probolinggo, Kesenian Lokal Terus Ditampilkan
Wali Kota Probolinggo, Kesenian Lokal Terus Ditampilkan

News Satu, Probolinggo, Senin 31 Juli 2023- Festival seni budaya dan Talkshow yang digelar di Kantor Kelurahan Curagrinting, Kecamatan Kanigaran itu menjadi perhatian Wali Kota Probolinggo, Jawa Timur, Hadi Zainal Abidin.

Saat menghadiri dan menonton penampilan kesenian budaya local, yaitu  Tabuh Lesung Roro Jonggrang yang dibawakan oleh 7 orang lansia, musik Kalimosodo, kereta kencana, Gambus Ibnu Sarkawi hingga tampilan kesenian Jaran Bodag. Membuat para penonton yang hadir terpukau dan senang dengan kelincahan para seniman itu.

“Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya untuk masyarakat Kelurahan Curah Grinting, yang telah mengadakan giat ini. Saya berharap masyarakat dapat terus menciptakan kebanggaan serta solidaritas antar sesama melalui kesenian lokal yang ada. Kesenian semacam ini harus terus ditampilkan dalam event-event di Kota Probolinggo,” katanya, Senin (31/7/2023).

Habib Hadi menilai, kegiatan ini sangat bagus dan harus dilestarikan. Apalagi turut pula didukung dengan kolaborasi para pelaku seni lokal di dalamnya. Termasuk peran serta para pemuda yang tak segan ambil bagian, di tengah gempuran era teknologi dewasa ini.

“Karena eranya teknologi, jangan sampai tarian dan budaya khas itu hanya bisa ditonton tanpa ada yang meneruskan,” ucapnya.

Tak hanya sekedar menyuguhkan tampilan seni, di momen akhir pekan kali ini,  juga ada program Talkshow. Mengambil tema “Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Mensukseskan Program Pemerintah Kota Probolinggo Serta Menjaga Keamanan Kondusifitas pada Ajang Pemilu Tahun 2024 Sebagai Wujud Cinta Tanah Air, acara ini menghadirkan Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan Bakesbangpol, Abdi Firdausi sebagai narasumber .

“Saya harap masyarakat turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan Pemilu di wilayah (Kelurahan Curah Grinting, red) ini,” pungkasnya. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.