HEADLINENEWSPEMERINTAHANPROBOLINGGOREGIONAL

Wali Kota Probolinggo Lepas Lomba Gerak Jalan

1266
×

Wali Kota Probolinggo Lepas Lomba Gerak Jalan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Probolinggo Lepas Lomba Gerak Jalan
Wali Kota Probolinggo Lepas Lomba Gerak Jalan

News Satu, Probolinggo, Rabu 23 Agustus 2023- Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Probolinggo, Jawa Timur, menggelar lomba gerak jalan tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK.

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin didampingi Sekda Ninik Ira Wibawati langsung melepas para peserta gerak jalan itu dengan mengangkat bendera  dari start depan kantor Walikota Probolinggo  di Jl. Panglima Sudirman.

Perlu di ketahui Jumlah peserta lomba gerak jalan tahun ini lebih banyak dari tahun  sebelumnya sebanyak 111 lembaga sekolah tingkat SD/ MI itu dengan total 228 regu putra dan putri. Mereka  menampilkan gerakan baris-berbaris seirama dan menempuh jarak sekira 2 kilometer.

Rute yang mereka lalui dimulai dari Kantor Wali Kota Probolinggo menuju Jalan dr Sutomo – belok kanan Jalan Imam Bonjol – belok kiri Jl. Brigjend Katamso – belok kiri Jl. A. Yani – finish depan Gedung Joyolelono di selatan Lapas IIB Probolinggo.

Habib Hadi Zainal Abidin walikota Probolinggo saat ini mengatakan kegiatan gerak jalan saat ini, di jadikan satu, yaitu sekolah dibawah naungan Kemenag maupun Disdikbud untuk membuktikan satu kekompakan.

“Tentunya itu bentuk kekompakan. Semua lembaga yang ada di wilayah Kota Probolinggo, baik negeri maupun swasta. Semua tampil. Baik melalui naungan dari Diknas maupun Kemenag, semua bersatu padu bersama-sama menunjukkan kecintaannya kepada bangsa dan negara,” katanya, Rabu (23/8/2023).

“Sehingga dengan adanya kegiatan lomba gerak jalan ini kita bisa saling mengenalkan antar lembaga satu dengan yang lainnya, dengan keunikannya yang menjadikan satu-kesatuan. Ini salah satu komitmen di dalam perjuangan (mengisi) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia ini,” tegasnya.

Beliau  berharap gelaran ini dapat menumbuhkan nilai-nilai kecintaan pada negara sejak usia dini.

“Jiwa kebangsaan dan patriotisme mereka kita gerakkan melalui lomba-lomba seperti ini. Nilai-nilai seperti kesigapan, kedisiplinan mulai tumbuh. Kita sadari sejak pandemi kegiatan seperti ini belum bisa kita gerakkan, hari ini kita laksanakan. Inilah bentuk atau upaya kita memeriahkan HUT ke-78 RI,” tutupnya. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.