Walikota Probolinggo Beri Apresiasi Positif Pelatihan Keterampilan De Coupage

News Satu, Probolinggo, Senin 23 Mei 2022- Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin hadir dan buka agenda pendidikan dan pelatihan kerajinan de coupage untuk koperasi dan UMKM kota Probolinggo berlokasi Ombass Kafe Resto. Senin (23/5/2022).

Para peserta di hadiri 40 ibu – ibu anggota Koperasi wanita, serta pelaku UMKM naungan DKUPP (Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan) Kota Probolinggo, selama tiga hari. Semua peserta dibekali materi tentang pembuatan 11 produk keterampilan yang meliputi tas tangan, dompet koin, tote bag, tempat tisu, kipas, nampan, cangkir, toples dan lain sebagainya.

Hadi Zainal Abidin mengapresiasi positif dalam sambutannya mengatakan, melalui pelatihan keterampilan de coupage ini dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

“Untuk itu saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan diklat ini, karena dengan adanya keterampilan membuat kerajinan dapat menjadi modal untuk membuat usaha guna meningkatkan ekonomi keluarga,” tuturnya.

Hadi Zainal Abidin menambahkan, harus menjaga mutu dan kualitas produk dan memberikan pesan kepada peserta diklat tentang kunci sukses menjalankan usaha kecil dan menengah.

“Tapi saya mengingatkan kunci keberhasilan pelaku usaha kecil menengah, jadi kuncinya jangan iri sama yang lain, berusahalah berinovasi, menemukan ide-ide kreatif, asal ada kemauan insya Allah bisa terwujud,” tutupnya. (Bambang)

Komentar