oleh

Walikota Probolinggo, Silakan Mudik Asal Siap Dikarantina

News Satu, Probolinggo, Kamis 23 April 2020- Wali Kota Probolinggo, Jawa Timur, Habib Hadi Zainal Abidin mengeluarkan instruksi terkait keputusan larangan bagi pemudik oleh Presiden Joko Widodo. Orang nomor satu di Kota Mangga ini telah membuat skema larangan pemudik masuk Kota Probolingo.

“Aturan ini kita siapkan untuk antisipasi para perantau yang nekat mudik, maka wajib dikarantina hal ini kami lakukan demi keamanan bersama untuk menghindari penyebaran covid-19, kami akan bertindak tegas siapapun yang masuk kota akan dikarantina, serta safe house untuk tenaga medis dan keluarganya yang kena covid-19 kami juga akan bersinergi dengan kapolres dan dandim 0820,” terang Walikota, Kamis (23/4/2020)

Skema yang disiapkan yakni penjagaan pos pantau hingga ke tingkat RT untuk melaporkan warganya yang dari luar kota,. Lokasi karantina berada di SMK Negeri 2, Graha Mina dan guest house di pelabuhan perikanan pantai (PPP) Mayangan yang dilengkapi dapur umum, tempat ibadah serta pengawasan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah diterapkan.

“Kami pasti lakukan karantina kepada para pemudik,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar

News Feed