oleh

Warga Probolinggo Digegerkan Dengan Kebakaran Pohon Bambu

News Satu, Probolinggo, Kamis 31 Oktober 2019- Warga Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo,jawa timur,  digegerkan sebuah api menyambar lahan bamboo. Angin yang berhembus kencang ,membuat si jago merah cepat menyambar pohon bambu lainnya disekitarnya.

Musibah kebakaran ini terjadi sekira pukul 19.15 Wib, tepatnya di Jalan KH. Ahmad Dahlan RT 02 RW 01, Kelurahan Kebonsari Wetan.diduga awal, percikan api berawal dari trafo listrik yang berada disisi timur jalan meledak.

Sebelum meledak, diduga trafo tersebut mengalami konsleting lalu terbakar dan meledak. Selanjutnya percikan api tersebut kemudian menjalar rerumpunan bambu yang banyak daunnya sudah kering lamanya gak turun hujan, informasinya dilapangan pohon bambu tersebut milik PO Akas. Tak berlangsung lama, kobaran api menjalar seiring kencangnya angin.

“Tadi awalnya ada suara trafo disebelah barat kayak meletus, lalu kabelnya dipojokan konslet keluar percikan api. Karena angin besar, percikan merambat ke pohon bambu,” terangnya Ismail (40) warga setempat.

Warga yang bingung sempat mendobrak pintu berbahan seng untuk memudahkan pemadaman. Namun tembok yang tinggi membuat mereka kesulitan meski menggunakan tangga untuk menjangkau lokasi.

Mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang didatangkan ke lokasi, harus berjibaku untuk memadamkan api, dibantu warga sekitar. Meski demikian, api yang telanjur berkobar membuat proses pemadaman berlangsung lama.

Kebakaran ini membuat jalan KH. Ahmad Dahlan ditutup sementara. Kebakaran ini juga menyita perhatian warga yang menonton di sekitar lokasi tersebut. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.