oleh

Warga Probolinggo Keluhkan Sampah Medis

News Satu, Probolinggo, Senin 24 Agustus 2020- Warga Desa Kedungrojo,  Dikeluhkan Warga Desa Kedungerjo, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mengeluhkan sampah medis yang berserakan di sungai.

“Kami sangat resah dengan berserakannya sampah medis di sungai,” kata Rudi warga setempat, Senin (24/8/2020).

Sampah medis yang dibungkus dengan plastik tersebut, berisi jarum suntik, bekas obat-obatan dan alat medis lainnya. Hal ini, sangat membahayakan bagi masyarakat, terutama anak-anak.

“Kami minta agar Pemerintah segera menindak tegas, pelaku yang membuang sampah medis ke sungai,” tandasnya.

Sementara, Dwijoko nurjayadi kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten  Probolinggo mengatakan, pihaknyaa akan melakukan penelusuran siapa yang membuat sampah medis tersebut.

“Kami akan telusuri,” ujarnya.

Lanjut Kepala DLH Kabupaten Probolinggo, pihaknya telah menyediakan tempat sampah di sejumlah titik. Oleh karenanya, masyarakat di himbau untuk membuang sampah ke tempat sampah, jangan dibuang ke sungai.

Sedangkan, untuk sampah medis tidak boleh di buang sembarang tempat. Karena setiap Puskesmas pasti ada tempat pembuangan sampah medis khusus.

“Kami pasti akan menelusurinya, dan jika diketahui siapa yang membuang sampah medis tersebut, pasti akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.