oleh

Anggaran Dana Desa Naik, Bupati Sampang Ingatkan Para Kepala Desa

News Satu, Sampang, Jumat 25 Agustus 2017- Anggaran Dana Desa (DD) pada tahun 2017 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim) mengalami kenaikan. Bahkan setiap Desa rata-rata mendapatkan Dana Desa sekitar Rp 1,5 miliar yang di peruntukkan pembangunan di Desa.

Kenaikan Dana Desa (DD) ini, mendapatkan respon dari Bupati Sampang Fadhilla Budiono. Orang nomor satu di Kabupaten Sampang ini mengingatkan agar para Kepala Desa menggunakan anggaran tersebut sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Selain itu, dengan anggaran Rp 1,5 miliar ini, para Kepala Desa bisa membangun Desa dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga Desa yang mereka pimpinan bisa maju dan dirasakan oleh masyarakat.

“Ini uang rakyat, jadi harus benar-benar dirasakan oleh rakyat dan pembangunan di Desa benar-benar maju,” ujarnya, Jumat (25/8/2017).

Oleh karena itu, Bupati Sampang menghimbau agar para Kepala Desa menggunakan anggaran Dana Desa (DD) sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Selain itu, juga harus hati-hati dan penuh tanggung jawab dalam pengelolaan Dana Desa (DD), sehingga tidak ada persoalan hukum dikemudian hari.

“Sekali lagi saya ingatkan kepada para Kepala Desa untuk mengggunakan anggaran DD dengan hati-hati dan sesuai dengan prosedur, sehingga tidak menimbulkan persoalan hukum dikemudian hari,” tandasnya.

Sementara, pada tahun 2017 ini anggaran Dana Desa (DD) untuk Kabupaten Sampang mencapai Rp 167 miliar, hal ini mengalami kenaikan 30 persen dibandingkan pad tahun 2016 yang kisaran Rp 131 miliar. (Mad)

Komentar

News Feed