HEADLINENEWSREGIONALSAMPANG

Dekranasda Sampang Harapkan Batik Khas Sampang Membumi

176
×

Dekranasda Sampang Harapkan Batik Khas Sampang Membumi

Sebarkan artikel ini
Dekranasda Sampang Harapkan Batik Khas Sampang Membumi
Dekranasda Sampang Harapkan Batik Khas Sampang Membumi

News Satu, Sampang, Jum’at 19 November 2021- Ketua Dekranasda Kabupaten Sampang Jawa timur, Hj. Mimin Slamet Junaidi, paska menghadiri Pembukaan Batik Fashion Fair 2021 (BFF 2021) mempunya berbagai harapan besar untuk Batik Khas Sampang kedepan agar membumi. Tepatnya, digelaran akbar yang berpusat di Atrium Grand City Mall Surabaya.

Dalam kegiatan yang dibuka langsung Ketua Dekranasda Jawa Timur Arumi Bachsin dan turut dihadiri oleh Ketua Dekranasda seluruh Kabupaten di Jawa Timur. Ketua Dekranasda Sampang tersebut terlihat guyub dan aktif memperkenalkan berbagai keunggulan kerajinan dan produk unggulan Kota Bahari tersebut pada mereka.

Pasalnya, pagelaran Batik Fashion Fair tersebut, diikuti 80 booth dari berbagai daerah se Indonesia. Juga termasuk salah satunya dari Kota Bahari yaitu Batik Tulis Madura 9 Nuri Sampang yang sudah tersohor di Nusantara.

Hj. Mimin Slamet Junaidi menyampaikan melalui laman resmi diskominfo setempat, dengan adanya acara tersebut dapat memperluas jaringan pemasaran melalui pameran dan gelar potensi. Serta kemitraan melalui kerjasama antar pengrajin guna mendorong terjadinya kolaborasi di bidang transfer teknologi.

“Salah satu Pengrajin Batik khas Sampang ikut serta dalam gelaran BFF 2021, kami mengapresiasi hal hal itu, karena tujuan kita dari awal ingin publik luar mengetahui bahwa Kabupaten Sampang juga memiliki potensi,” ungkapnya, Jum’at (19/11/2021).

Sementara itu, Arumi Bachsin juga berharap mengenai peningkatan sisi ekonomi khususnya di Jawa Timur setelah diterpa pandemi. Sehingga percepatan laju ekonomi masyarakat hingga pelosok semakin kuat dan selaras dengan penurunan paparan Covid-19.

“Mudah-mudah menambah transaksi, tapi tidak lupa bangkitnya ekonomi khususnya di Provinsi Jawa Timur merupakan hal yang krusial juga, kita tau Jawa Timur adalah perekonomian ke-dua terbesar di Indonesia,” tukasnya.

Tak ayal, jika acara tersebut didedikasikan untuk mendukung UMKM agar meningkatkan segi perekonomian setelah pandemi ini. Karena tulang punggung dari perekonomian Jatim adalah UMKM yang selama ini memang terus digenjot dan dimantapkan.(Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.