HALO POLISIHEADLINENEWSREGIONALSAMPANGTNI/POLRI

Ditpolairud Polda Jatim Peduli Nelayan Di Pulau Mandangin Sampang

181
×

Ditpolairud Polda Jatim Peduli Nelayan Di Pulau Mandangin Sampang

Sebarkan artikel ini
Ditpolairud Polda Jatim Peduli Nelayan Di Pulau Mandangin Sampang
Ditpolairud Polda Jatim Peduli Nelayan Di Pulau Mandangin Sampang

News Satu, Sampang, Kamis 21 Januari 2021- Direktorat Polairud Polda Jatim memberikan bantuan kepada nelayan dan warga Pulau Mandangin Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (21/1/2021).

Rombongan Dirpolairud Polda Jatim yang dipimpin Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Jatim AKBP Yanuar Herlambang, SE. SH bertolak dari Surabaya.Mereka bersama Forkopimca Sampang diterima secara khusus di Mako Satpolairud Polres Sampang.

Dengan menggunakan kapal Permata Indah milik nelayan, rombongan Ditpolairud Polda Jatim beserta Forkopimca berangkat menuju rumah Saiful Anam Kepala Desa Pulau Mandangin. Itu, guna melaksanakan kegiatan Program Sambang Nusa yang rutin dilaksanakan dalam rangka pengawasan wilayah perairan Jawa Timur.

Dalam acara tersebut Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Jatim AKBP Yanuar Herlambang, SE. SH memberikan arahan kepada Ketua Pokwasmas (Kelompok Pengawas Masyarakat) dan perwakilan nelayan pulau Mandangin.

“Ditpolairud Polda Jatim mengawasi seluruh wilayah perairan Jawa Timur untuk memberikan kenyamanan dan keamanan para nelayan dalam melaksanakan aktifitas di laut,” terangnya.

Kemudian, AKBP Yanuar Herlambang, SE. SH mengharapkan para seluruh peserta kegiatan Program Sambang Nusa khususnya para nelayan Pulau Mandangin untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Itu guna melindungi diri sendiri maupun orang lain dari bahaya Virus disease 2019yang juga merambah daerah Kepulauan di Madura.

Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Jatim juga menerangkan aplikasi khusus unggulan Kepolisan Air Udara itu. Yakni SI LAYAR (Sistem Informasi Pelayanan Masyarakat Pesisir) yang telah diaunching Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada pertengahan November 2020 lalu dan bisa di download di aplikasi Play Store.

“Para nelayan agar dapat memanfaatkan aplikasi SI LAYAR Ditpolairud Polda Jatim yang didalamnya terdapat 12 fitur yang bisa membantu nelayan dalam beraktifitas di laut seperti fitur cuaca, alur kapal, spot ikan dan sebagainya,” ujar Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Jatim itu.

Sedangkan, Kasat Polairud Polres Sampang Iptu Catur Rahardjo, S.H yang mendampingi rombongan dari Ditpolairud Polda Jatim mengatakan bahwa dalam kegiatan Program Sambang Nusa membagikan ratusan paket sembako dan lifejacket (rompi pelampung). Serta ringbuoy (pelampung) dari Kapolda Jatim kepada para nelayan Pulau Mandangin Sampang. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.