oleh

Hakim belum Sidang Pelanggar Prokes, Warga Disiplin akan Direward

News Satu, Sampang, Selasa 15 September 2020- Mulai Senin (14/9/2020) hingga 7 hari ke depan, Satgas Gabungan Covid 19 Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, sosialisasi terkait penindakan Operasi Yustisi Prokes.

Hal itu, dilakukan dengan lebih tegas dari sebelumnya. Artinya, selain upaya mensosialisasikan penggunaan masker, physical distancing dan hidup sehat. juga mensosialisasikan tentang Peraturan Bupati Nomor 23 thn 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan  Kesemuanya sebagai sebagai upaya konkrit pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019. Dimana, melibatkan semua komponen pro justisia yang ada di kota bahari ini.

“Dikegiatan hari ini pelanggar yang tidak mengenakan masker akan diberikan teguran tertulis dan diberi masker untuk dipakai,” terang Ketua Pengadilan Negeri Sampang, Irianto Prijatna Utama SH. M.Hum. yang secara langsung memantau jalannya operasi yustisi di bilangan alun alun Sampang, Selasa (14/9/2020).

Diterangkannya pula, bagi warga yang sudah disiplin bermasker, maka seketika itu akan diberi penghargaan. Yakni, berupa piagam yang khusus ditandatangani oleh Bupati Sampang beserta forkopimda Sampang. Baik, perorangan maupun Badan Hukum atau Usaha. Nantinya, apabila masa sosialisasi telah berakhir, maka pelanggar langsung dikenakan sanksi. Antara lain teguran tertulis atau langsung penjatuhan pidana denda.

“Itu, akan disidangkan terlebih dahulu, baik di tempat operasi yustisi atau di ruang sidang pengadilan negeri Sampang,” tandasnya. (Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.