oleh

Jet Matic Jawara Karapan Sapi Sampang, Melaju di Gubeng 2020

News Satu, Sampang, Senin 26 Oktober 2020- Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Sampang, Jawa Timur, bersama Porkesap sukses menggelar event Kerapan Sapi di Lapangan Priok Kecamatan Ketapang. Kerapan Sapi tersebut diikuti 24 pasang sapi jawara dari setiap kawedanan yang telah lolos sebagai juara kawedanan di Kota Bahari. Yakni, dari kawedanan Sampang, Kawedanan Torjun, kawedanan Kedungdung dan Kawedanan Ketapang.

Secara khusus di arena lapangan Ketapan sapi diterapkan denga ketat protokol kesehatan covid 19. Terlihat, di pintu masuk arena dijaga oleh petugas khusus yang mengimbau untuk memakai masker. Bahkan untuk jaga jarak dan mengecek suhu tubuh dengan thermogun.

Kerapan Sapi di tingkat Kabupaten tahun 2020 ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat. Selain itu hadir pula, Plt. Kepala Disporabudpar Imam Sanusi dan Anggota DPRD Sampang H. Abdus Salam.

“Semoga ini menjadi momentum kita untuk melestarikan budaya dan tradisi Madura. Meski dalam kondisi pandemi sehingga semuanya dalam keadaan terbatas,” ungkap H. Abdullah Hidayat pada media, Senin (26/10/2020).

Adapun, hasil balapan sapi ini yakni antara lain sebagai juara dari golongan atas, yaitu juara 1 Jet Matic 1 Ketapang, kemudian juara 2 Asam Manis Kedungdung. Lalu untuk Juara 3 Jet Matic 2 Ketapang. Mereka semua akan mewakili Kabupaten Sampang untuk berpacu dalam Kerapan Sapi Tradisional Piala Presiden RI yang rencananya akan dihelat Pemerintah Provinsi Jawa Timur Nopember 2020 mendatang.

“Selamat pada para juara. Wakili Sampang untuk beradu dengan juara kerapan sapi dari kabupaten di Madura lainnya, merebut juara Gubeng,” tandasnya. (Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.