oleh

Kapolres Sampang Pimpin Latihan Pra Ops Zebra Semeru 2020

News Satu, Sampang, Senin 26 Oktober 2020- Kapolres Sampang, Madura, Jawa Timur, AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si pimpin langsung latihan Pra Ops Zebra Semeru 2020. Latihan Pra Ops yang dilaksanakan di gedung Sanika Satyawada Senin (26/10/2020) pagi ini, juga dihadiri Waka Polres Sampang Kompol Rizky Tri Putra E.A.W S.IK, MH dan seluruh personil, Polres Sampang yang ditugaskan dalam Operasi Zebra Semeru 2020.

AKBP Abdul Hafidz menegaskan tujuan operasi kewilayahan Zebra Semeru 2020 adalah menurunnya lokasi kemacetan di wilayah hukum Sampang. Selain, menurunnya pelanggar lalu lintas dan menurunnya angka kecelakaan lalu lintas di wilayahnya.

“Operasi Zebra Semeru 2020 kali ini, juga dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar Lantas di tengah mewabahnya Covid-19 dengan tetap mempedomani protokol kesehatan”, ungkapnya pada media.

Pihaknya juga memerintahkan kepada seluruh peserta latihan Pra Operasi untuk tetap mentaati protokol kesehatan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Serta melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2020 dengan upaya Preventif dan persuasif juga dengan komunikasi yang humanis kepada masyarakat dan pengguna jalan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal SE, MM selaku Kasatgas Preemtif dalam Ops Zebra Semeru 2020, mengatakan, bahwa ada delapan sasaran penindakan. Itu yakni pelanggaran tidak menggunakan Helm, Melawan arus lalu lintas, Pelanggar marka dan rambu lalu lintas. Lalu, Pengendara di bawah umur, Pelangar yang melebihi batas kecepatan, Pelanggar yang mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkhohol dan Pelanggaran muatan berlebih.

“Operasi Zebra Semeru 2020 Polres Sampang akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada Senin 6 Oktober sampai dengan 08 Nopember 2020” pungkasnya usai paparan di hadapan para peserta. (Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.