oleh

Komunitas Jum’at Sedekah, Santuni Korban Kebakaran di Omben

News Satu, Sampang, Jumat 18 September 2020- Musibah tak bisa ditolak, senang tak bisa ditebak. Ini mungkin, sedikit umpama yang bisa menggambarkan suasana setiap hati korban yang tertimpa bencana. Salah satunya, Latifah, 50 asal Desa Temoran, Kecamatan Omben Sampang, Madura, Jawa Timur, yang sedang diuji Allah SWT. Rumah satu-satunya yang ditempati bersama 2 anaknya hangus terbakar.

Saat itu, si jago merah meratakan kediamannya jadi arang. Bahkan, hingga tak tersisa beserta isinya pada Sabtu, 12 September 2020 sekitar pukul 09.45 Wib lalu.

Parahnya, menurut Aini partisipan Jum’at Sedekah, tabungan Latifah senilai 2 juta dari santunan bulan Muharam lalu, hangus bagai arang di kamarnya ikut terbakar. Selain itu, atap rumah tetangga sebelah timur rumah Latifah, juga ikut terbakar dijilat api yang menjalar.

Latifah, sendiri tinggal ayahnya yang tidak sehat lagi karena sakit strok beserta 2 anaknya. Anak Laki-laki pertama sedang mondok di Sidogiri. Sedangkan anak kedua, perempuan dan masih kelas 1 Mts. Lalu sang bungsu perempuan dan sekolah kelas 4 SD.

“Sejak suami ibu latifah meninggal, beliau tidak lagi bekerja. Dan sekarang tertimpa musibah kebakaran,” ungkap Aini,

Nah, melihat kondisi itu, Komunitas Jumat Sedekah, bersilaturahmi ke lokasi sekaligus membagikan sembako hasil donasi para partisipan.

“Alhamdulillah, menyerahkan 40 Sak semen. In syaa Allah pekan depan akan mulai dibangun rumah ibu dgn dana seadanya”, katanya, Jumat (18/9/2020).

Diharapkannya, akan banyak donatur lainnya yang ikut serta membantu kebutuhan bangunan yang belum terpenuhi. Seperti bahan bangunan, kayu, batu bata dan Pasir.

“Dan untuk kebutuhan Latifah dan keluarga antara lain, Kasur, Bantal, Guling, Sprei, Lemari, Kursi meja, Baju untuk anak. Bisa Bekas atau Baru. Akan kami salurkan secepatnya,” tuturnya usai kembali dari lokasi. (Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.