Pemkab Sampang Akan Rutin Santuni Anak Yatim

News Satu, Sampang, Jumat 22 Januari 2021- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Jawa Timur melalui Ketua TP PKK Kabupaten Sampang bertekad untuk rutin menyantuni kaum duafa Terutama anak yatim-piatu. Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan kehadiran pemerintah daerah di tengah upaya untuk Kesejahteraan warganya selama tahun 2021 ini.

Hj. Mimin Slamet Junaidi secara simbolis, menyerahkan Santunan Kepada 500 Anak Yatim di Pendopo Trunojoyo. Hal Itu sebagai bukti bahwa pihaknya memang bersungguh sungguh Dalam mewujudkan masyarakat dna para yatim yang lebih sejahtera kedepan.

Kegiatan rutinan yang digelar itu, merupakan agenda setiap bulan dengan diikuti oleh anak yatim yang tersebar di setiap Kecamatan Kabupaten Sampang. Semua di data dan kemudian diverifikasi oleh dinas terkait agar benar benar tepat sasaran sebagaimana keinginan dan harapan semua pihak.

Kasubag Bina Mental Bagian Kesra Pemkab Sampang Saroni, S.Pd M.Si menyampaikan jika pada Tahun 2021 jumlah yang disantuni bertambah dari awal 140 menjadi 500 anak yatim setiap bulan. Itu setelah adanya pemutakhiran data dan kemudian diverifikasi oleh pihaknya.

“Kegiatan ini rutinan digelar oleh Bapak Bupati sebelumnya, di Tahun 2021 mendapat support juga oleh APBD sehingga semakin banyak anak yatim yang tersentuh,” ungkapnya, Jumat (22/1/2021) pagi.

Saroni mengungkapkan bahwa walaupun telah dialokasikan melalui APBD namun Bupati Sampang tetap memberikan santunan lainnya juga. Itu, termasuk juga bantuan dalam bentuk sembako yang juga diberikan kepada anak yatim setempat.

“Jumlah anak yatim yang dialokasikan di masing-masing kecamatan berdasarkan rasio jumlah penduduk dan tiap bulan anak yatim yang disantuni berbeda sesuai dengan rekomendasi kecamatan,” tutupnya. (Yud)

Komentar