oleh

PKM Kedungdung Sampang Edukasi Pembuatan Desinfektan Mandiri

News Satu, Sampang, Sabtu 5 September 2020- Pusat Kesehatan Masyarakat PKM Kedungdung, Kecamatan Kedungdung, Sampang, Madura, Jawa Timur menggandeng Relawan untuk menanggulangi Covid 19.

Para sukarelawan yang tergabung di Forum Relawan Peduli Bencana /FRPB Sampang, bersama tim PKM melaksanakan bakti sosial / Baksos di Yayasan Pendidikan Islam Al-Baisuqi. Mulai dari memberi edukasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan bagi siswa dan guru di SMK Al-Baisuqi, Desa Banyukapah, Kecamatan Kedungdung, Sampang, Sabtu siang.

Kepala PKM Kedungdung,  Zahruddin menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan agar siswa dan guru tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan COVID-19. Meski Sampang saat ini sudah memasuki zona kuning.

“Pandemi COVID-19 belum selesai, meskipun Sampang sudah memasuki zona kuning. bahkan mendekati zona hijau. Kedisiplinan mengikuti protokol sangat penting,” tegasnya, Sabtu (5/9/2020).

Ditambahkanya, kegiatan tersebut merupakan Baksos Puskesmas Kedungdung bersama FRPB Sampang. Sehingga keduanya, bisa bersinergi dan bekerjasama dalam melakukan penanggulangan penyebaran virus Corona di Kota Bahari.

“Kami gerakkan pemuda untuk lebih peduli dalam kemanusiaan. Kebetulan, relawan di FRPB merupakan, pemuda yang juga terlibat di organisasi sosial. sehingga menjadi sebuah satu kesatuan bervisi dan misi yang sama untuk membantu umat,” terangnya.

Uniknya, Baksos kali ini, Tim PKM Kedungdung juga memberi Tips cara membuat cairan desinfektan mandiri.

“Itu, dilakukan agar sekolah bisa melakukan penyemprotan secara mandiri. Jadi setiap haru anak-anak sekolah, ruang kelas sudah steril,” tutupnya. (Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.