oleh

Polres Sampang Gandeng Opang Dalam Melayani Masyarakat Sampang

News Satu, Sampang, Rabu 30 September 2020- Kepolisian Resort (Polres) Sampang, Madura, Jawa Timur, membuat inovasi dan terobosan apik untuk pelayanan publik. Kali ini melibatkan perjanjian kerjasama dengan beberapa pihak. Yakni, Kemenag Sampang, Dispendukcapil Sampang, dan Ojek Online (Opang).

Diawali dengan Penandatanganan perjanjian kerjasama, peningkatan pelayanan Polres Sampang ini, bisa melayani masyarakat yang membutuhkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara praktis nantinya.

Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafizd, menjelaskan, dengan pola baru pelayanan pembuatan SKCK ini, dapat dilakukan dengan tiga jenis layanan. yakni bisa melalui Polres Sampang, Ojek Online, bahkan bisa dilakukan di Kantor Dispendukcapil.

“Masyarakat dapat langsung mengurus SKCK di Polres Sampang, atau delivery order melalui ojek online. Sementara kerjasama dengan dispendukcapil, bisa datang ke setiap wilayah yang membutuhkan layanan,” katanya, Rabu (30/9/2020).

Ditegaskan pihaknya, berkerjasama dengan Opang juga sebagai upaya untuk sosialisasi keberadaan ojek online. Terutama Ojek Onlie Sampang kepada masyarakat Kota Bahari.

“Untuk itu harapannya Opang ini dapat bersaing dengan ojek-ojek online yang sudah ada, utamanya dalam masa pandemi ini agar lebih memudahkan pelayanan cepat kepada masyarakat,” terangnya.

Uniknya, operator Opang ini sudah beroperasi sekitar 2 tahun Belakangan, bahkan secara teknis, mereka bermitra dengan Pemkab Sampang. Tercatat hingga September 2020 ini, Opang sudah mempunyai operator sekitar 55 orang.

“Rata -rata driver atau operatornya merupakan dari guru honorer di Sampang. Jadi, secara tidak langsung bisa membantu perekonomian mereka di masa pandemi juga,” tutupnya. (Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.