oleh

Rumah Gakin Direhabilitasi Babinsa Sokobanah Sampang

News Satu, Sampang, Selasa 10 November 2020- Senyum merekah mengembang nampak terlihat dari wajah Mubarok, warga miskin yang tinggal di Dusun. Lebak Kecamatan Sokobanah daya, Jawa Timur Sampang. Pasalnya, rumah satu satunya yang ditempati selama ini direhabilitasi atas bantuan babinsa setempat selama sepekan ini.

Gubuk warga yang kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan ini dipermak ulang atas bantuan masyarakat setempat bekerja sama dengan Koramil 0828/08 Sokobanah, Sampang. Tak ayal, dalam waktu singkat wujud rumah berubah menjadi layak huni meski dengan bentuk sederhana.

“Guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dengan adanya Karya Bakti ini, kami TNI dari jajaran Kodim 0828/Sampang sudah menjadi kewajiban untuk membantu warga yang kesulitan. Hari ini kami membantu warga yang sedang merehab rumah dengan menerjunkan babinsa,” ungkap Danramil Sokobanah Kapten Inf Warudi pada media.

Kehadiran dan kebersamaan antara babinsa dengan warga di wilayah binaannya menjadi suatu keharusan. Hal tersebut sesuai instruksi komando atasan yang mengharuskan personilnya selalu hadir dalam tugas teritorial dan kemanunggalan.

Menurut Pak Warudi, kehadiran seorang babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat. Di samping itu, kehadiran babinsa berguna bagi TNI untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayahnya sehingga bisa mencegah deteksi dini gangguan kamtibmas.

Senada dengannya, Peltu Jasuli sebagai Babinsa di wilayah tersebut, mengatakan bahwa TNI di wilayah memiliki kewajiban membantu kegiatan warga. Baik di bidang pertanian, keamanan, pendidikan, baksos dan bidang strategis lainnya.

Sementara itu, Mubarok selaku pemilik rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada babinsa jajaran Kodim 0808/Sampang yang telah membantu serta peduli dengan kondisinya.

“Kami sangat bersyukur dan banyak terima kasih terhadap bapak babinsa yang membantu keluarga saya dengan turun langsung membaur dengan warga. Apalagi tidak segan-segan membantu dengan ikut kerja bersama warganya,”  terangnya. (Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.