Target TMMD ke 111 TA 2021, Kodim 0828 Sampang Bisa Atasi Kesulitan Masyarakat

News Satu, Pamekasan, Rabu 16 Juni 2021- Desa Bringin di Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang Jawa Timur, menjadi sasaran pembangunan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021 Kodim 0828/Sampang Rabu (16/6/2021).

Komandan Kodim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum menyampaikan, program TMMD dengan sasaran desa yang tertinggal menjadi prioritas utama. Semua dilakukan untuk mengatasi masalah sarana prasarana di masyarakat Sampang ke depannya.

Menurut Dandim dengan dilakukannya TMMD, nantinya akan ikut mendongkrak perekonomian di pedesaan. Kemudian dalam jangka panjang hasilnya dapat dirasakan seluruh masyarakat sekitarnya.

“Program TMMD ini sebagai upaya TNI AD dalam membangun desa serta mensejahterakan rakyat agar tercipta suasana yang aman dan kondusif,” ujarnya pada media.

Baca Juga :  Kesadaran Warga Sampang Urus IMB Dinilai Masih Rendah

Menurut dia, kendala utama masyarakat Desa Karamuan adalah infrastruktur air penampungan Sarana air bersih. Serta irigasi yang nantinya akan masuk ke sawah dan ladang bagi masyarakat di desa Bringin.

“Sehingga air tersebut akan berguna sekali inilah fungsi pasukan satgas TMMD adalah solusi atas kebutuhan masyarakat,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menambahkan dengan adanya limpahan air dari embung yang digarap dalam kegiatan TMMD ini, Pihaknya mengharap dapat memperlancar pergerakan gerak ekonomi dan melancarkan sirkulasi irigasi di bidang Pertanian.(Yudi)

Komentar