Dua Pelaku Dugaan Pencurian Laptop Ditangkap Polres Situbondo

News Satu, Situbondo, Rabu 24 April 2024- Polisi berhasil menahan dua pemuda yang diduga sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Keduanya, RH (23) dan MF (20), warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, ditangkap Polres Situbondo.

Menurut Kapolsek Situbondo, Polres Situbondo, Polda Jatim, AKP Nanang Priyambodo, penahanan kedua pemuda tersebut dilakukan setelah berkas kasus mereka dinyatakan P21 atau sempurna oleh penyidik Kejaksaan Negeri Situbondo.

“Kami berhasil menangkap kedua tersangka, RH dan MF, yang diduga terlibat dalam kasus pencurian laptop di ruang operator SDN Mimbaan 02,” katanya, Rabu (24/4/2024).

Kedua tersangka merupakan alumni dari SDN Mimbaan 02. Penangkapan dilakukan berdasarkan petunjuk dari rekaman CCTV sekolah yang merekam aksi kedua pelaku membawa kabur satu unit laptop milik sekolah.

“Mereka ditangkap berdasarkan bukti dari rekaman CCTV, dan hasil penyelidikan,” tandasnya.

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo, Ivan Praditya, mengonfirmasi bahwa berkas kasus curat kedua tersangka sudah dinyatakan P21, sehingga mereka langsung ditahan dan diserahkan kepada pihak kejaksaan.

“Kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat (1) KUHP tentang pencurian pemberatan, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara,” tambah Ivan Praditya.

Saat ini, RH dan MF telah diamankan di Rutan Kelas IIB Situbondo untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Polisi terus melakukan penyelidikan terkait kasus-kasus serupa yang melibatkan kedua tersangka.

“Kedua tersangka sudah ditahan di Rutan Kelas IIB Situbondo,” pungkasnya. (Imam)

Komentar