oleh

Ledakan Bom Di Rumah Terduga Teroris Di Sumut

News Satu, Sumatera Utara, Rabu 13 Maret 2019- Warga di sekitar Jl. KH. Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Sumatera Utara (Sumut), di panikkan dengan adanya ledakan bom, pada Rabu (13/3/2019) sekitar pukul 01.20 Wib dini hari.

Berdasarkan informasi dilapangan, ledakan bom yang terjadi di rumah terduga teroris Husain alias Abu Hamzah itu, akibat isteri terduga teroris melemparkan bom.

“Ledakan tersebut, terjadi pada saat tim Densus 88 akan melakukan pengecekan di rumah terduga teroris,” terang Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal, Rabu (13/3/2019).

baca : Isteri Terduga Teroris Di Sumut Tak Mau Keluar Rumah

Akibat ledakan bom tersebut, beberapa masyarakat terjatuh dan sebagian harus dilarikan ke Rumah Sakit dengan menggunakan ambulans. Selain itu, petugas juga langsung mengevakuasi warga yang berada di sekitar untuk menjauh.

“Terjadi ledakan bom yang cukup keras, selain melukai petugas, juga ada warga yang terjatuh akibat ledakan itu,” ujar Iqbal.

Dalam kasu ini, Tim Densus 88 Mabes Polri telah meringkus tiga orang terduga teroris di Sibolga. Penangkapan dilakukan setelah tim Densus meringkus salah seorang terduga teroris di Palembang beberapa waktu lalu.

“Tim Densus 88 Mabes Polri berangkat ke Sibolga untuk melakukan pengembangan dari penangkapan seorang tersangka yang ada di Lampung,” pungkasnya. (Andien)

Komentar